Babinsa Kelurahan Tanahdatar dan Monitoring Pendamping Vaksinasi

Babinsa Kelurahan Tanahdatar dan Monitoring Pendamping Vaksinasi

CELOTEH RIAU--Bersama Rakyat TNI Kuat” merupakan sebuah slogan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai sebuah acuan, pandangan serta pemahaman dalam bersikap yang harus diterapkan dan dilakukan didalam pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit maupun didalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu terlihat jelas di Koramil 02 Kota. Melalui Babinsa yang bertugas di tingkat kelurahan para pembina teritorial dari TNI AD ini selalu melakukan aksi sosial.Mulai dari giat komunikasi sosial (komsos), pembagian masker dan lain-lain, babinsa selalu menjadi yang terdepan.

Kamis (2/12/2021), Babinsa kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto dan Sertu Edy Priyanto melakukan monitoring dan pendampingan terhadap para lansia warga  Kelurahan  Tanahdatar vaksinasi di Puskesmas Pekanbaru Kota.

"TNI Lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, karena rakyat adalah Ibu Kandung TNI," kata Serka Agus Purwanto.

Kata Agus, sebagaimana sejarah terbentuknya TNI adalah kumpulan dari rakyat yang berjuang tanpa pamrih melawan penjajah Belanda pada waktu itu dengan pimpinan Panlima Besar Jenderal Besar Soedirman.

"Jadi jika dulu harus memanggul senjata, sekarang kamilah (TNI AD) selaku Bintara pembina teritotial yang menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga Salahsatunya dengan ikut mendampingi warga vaksinasi, "jelasnya 

Senada, Sertu Edy Priyanto pun tak bosan memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus menjada protokol kesehatan selama beraktifitas.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index