Mahasiswa Ilmu Komunikasi UR Gelar Webinar Jurnalistik di HUT Ke-19

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UR Gelar Webinar Jurnalistik di HUT Ke-19

PEKANBARU - Sebelas Ujung Pena Event Organizer rayakan HUT Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau ke-19 dengan menggelar webinar nasional yang bertajuk “Jurnalistik 21 : Produktif dan Kreatif dengan Podcast” pada Jumat (03/12/21) kemarin.

Kegiatan yang dibuka secara seremonial oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Riau, Dr. Anuar Rasyid, S.Sos, M.Si dihadiri oleh 155 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

Tidak hanya mahasiswa dan masyarakat umum saja, webinar ini juga turut dihadiri oleh beberapa dosen Ilmu Komunikasi (FISIP) Universitas Riau.

Acara yang dimoderatori oleh Fuji Rahayu ini mendatangkan narasumber diantaranya, Asrul Dwi selaku Produser Podcast Kantor Berita Radio (KBR) dan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Wisnu Prasetya Utomo.

Webinar Jurnalistik yang berlangsung di platform zoom selama 3 jam ini ditaja oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNRI Konsentrasi Jurnalistik sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Event Organizer. 

“Webinar ini diadakan dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Event Organizer dan sekaligus menjadi ajang untuk memeriahkan ulang tahun Ilmu Komunikasi FISIP UNRI yang ke- 19 tahun,” pungkas Tutut Ismi Wahidar selaku dosen pembimbing mata kuliah Event Organizer.

Dilansir dari Fokus Berita Nasional, pada Kamis (18/11) telah berlangsung Opening Ceremony Communication 19th Anniversary yang merupakan rangkaian awal dari berbagai rangkaian acara yang diadakan untuk memeriahkan HUT Ilmu Komunikasi FISIP UNRI yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021.

Ketua Panitia Webinar Jurnalistik, Athifah Faradilla Sandy mengatakan bahwasanya pemilihan tema, judul, beserta tagline diharapakan bisa membuat seluruh elemen masyarakat untuk bisa menciptakan serta memanfaatkan perubahan dan kemajuan media komunikasi yang ada sekarang ini.

“Dengan adanya event ini diharapakan masyarakat terkhususnya kalangan muda bisa memanfaatkan kemajuan media komunikasi yang saat ini lebih mudah diakses dan lebih interaktif dibandingkan media media zaman dahulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Athifah berharap dengan HUT Ilmu Komunikasi Universitas Riau ke-19 ini, semoga kedepannya Ilmu Komunikasi semakin meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik serta semakin menjadi terdepan dimassa yang akan datang.

Berita Lainnya

Index