Walikota Segera Lantik Jabatan Kepala Sekolah?

Walikota Segera Lantik Jabatan Kepala Sekolah?
Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Setelah proses assessment jabatan kepala sekolah di Kota Pekanbaru tuntas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menargetkan akan segera melantik ratusan kepala sekolah sebelum tahun ajaran baru 2019-2020. 

“Kalau tidak (tuntas akhir Maret), tentu kita tunda, karena April akan ada UN. Yang jelas, kita usahakan sebelum akhir tahun ajaran ini sudah ada kepala sekolah baru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Disebutkan Jamal, saat ini hasil assessment yang sudah tuntas dilakukan tersebut sudah disampaikan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus melalui Panitia Seleksi (Pansel). 

“Untuk hasilnya sudah disampaikan ketua Pansel ke Walikota Pekanbaru, Firdaus,” imbuhnya. 

Jamal menyebutkan, setelah mendapat persetujuan walikota, sebanyak 326 pelamar kepala sekolah yang lulus seleksi selanjutnya akan dilakukan evaluasi kinerja oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pekanbaru.

“Karena tidak hanya hasil assesment saja yang dipakai, tapi juga sesuai evaluasi kinerja. Kalau kinerja sejauh ini dinilai tidak maksimal, tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita. Sehingga dapat yang bagus,” ujarnya.

Untuk diketahui, tahun ini Dinas Pendidikan Pekanbaru membuka seleksi untuk 241 kepala sekolah tingkat TK negeri, Sekolah Dasar (SD) negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri se Kota Pekanbaru. Dari 241 lowongan tersedia, terdapat sebanyak 326 pelamar yang lulus di berbagai tahapan seleksi.

Berita Lainnya

Index