Edukasi Prokes dan Peran Penting Babinsa Selama Pandemi

Edukasi Prokes dan Peran Penting Babinsa Selama Pandemi

CELOTEHRIAU ---Setakad  ini pemerintah terus berupaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai program telah di jalankan, mulai prokes sampai percepatan vaksinasi. 

Tentunya ini merupakan hal yang tidak mudah bagi anggota Koramil 02 Kota  dalam mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mempengaruhi warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Salah satunya dengan mengencarkan pelaksanaan kegiatan komsos dan edukasi prokes  Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM level 2) dengan sasaran di tempat keramaian atau kerumunan seperti terlihat di pusat perbelanjaan Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru, Rabu (22/12/2021).

Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus secara rutin memberikan edukasi bahwa pandemi dan penyebaran virus Covid-19 akan cepat berakhir, dan hal itu harus kesinambungan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ada.

" Kami para Babinsa setiap waktu selalu menyusuri seluruh wilayah teritorial  untuk mengimbau kepada warga agar  mematuhi protokol kesehatan dan menyampaikan edukasi terkait pelaksanaan vaksinasi," kata Pelda Adi Yusug

Tugas ini sambung Serda Robert tidak mudah dalam meyakinkan kepada masyarakat bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19, apalagi di pusat-pusat keramaian  dimana banyak orang berkumpul  sehingga rentan penyakit dan virus Covid-19.

"Mari  dimulai dari kita sendiri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar tubuh kita mendapatkan kekebalan yang maksimal,” tutupnya

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index