Peduli Warga, Babinsa Rutin Monitoring Pendampingan Vaksinasi Warga di RS Tentara

Selasa, 11 Januari 2022 - 09:34:22 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--- Mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, Babinsa Koramil 02 Kota Serda Edy Priyanto  rutin melakukan monitoring dan pendampingan  terhadap warga binaan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang digelar  di Rumah Sakit Tentara, Selasa (11/1/2022), bertujuan mengejar target 70 persen vaksinasi lansia dan anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini  merupakan vaksin dosis pertama dan kedua  jenis Sinovac.

Pada kesempatan itu. Sertu Edy Priyanto mengimbau warga penerima vaksin, agar  tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5 M.Yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," kata Edy kepada warga binaan yang ikut vaksinasi.

Sertu Edy Priyanto juga  menjelaskan tentang tahapan -tahapan vaksinasi. Yakni, dimulai dari pengambilan nomor antrian, mengisi pendaftaran, cek suhu badan dan cek tensi oleh petugas kesehatan. 

Peserta yang sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru boleh melaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kehadiran babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak terjadi  kendala ataupun hambatan.

"Alhamdulillah, vaksinasi hari ini berjalan lancar dan aman dan warga yang divaksin tidak mengalami hal-hal yang tak diinginkan," katanya 

Babinsa berharap dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi, pencegahan penyebaran virus covid-19 dapat berjalan maksimal.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+