Selain Menambah Ruangan Kelas, Disdik Pekanbaru Bakal Bangun Gedung SD Baru

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:28:17 WIB Cetak

Ismardi Ilyas

PEKANBARU - Untuk meningkatkan daya tampung siswa jelang dibukanya tahun ajaran baru tahun 2022-2023, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menambah ruang kelas baru pada beberapa sekolah yang ada di Pekanbaru.

“Pembangunan ruang kelas baru kami lakukan untuk menunjang pembelajaran ditahun ajaran baru. Mudah-mudahan apa yang telah direncanakan dapat direalisasikan tahun ini,” kata Kepala Disdik Pekanbaru, Ismardi Ilyas.

Ismardi menyebutkan, selain menambah ruang kelas baru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan merealisasikan pembangunan 3 unit Sekolah Dasar baru. 

“Pembangunan gedung tersebut diantaranya berada di Labersa, Muhajirin dan Jalan Taman Karya. Sekolah ini diperuntukkan bagi anak-anak yang ada di wilayah setempat,” cakapnya.

Selain membangun gedung baru, Disdik Pekanbaru juga menganggarkan rehab gedung sekolah yang belum lama ini terbakar. Hal ini dilakukan agar kegiatan proses belajar mengajar siswa di Pekanbaru dapat kembali dilanjutkan.

“Mudah-mudahan saja rencana yang telah kita lakukan bisa segera direalisasikan ditengah kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang masih belum stabil ini,” pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+