Hadir Tanpa Meghan, Pangeran Harry Duduk di Baris Ketiga saat Penobatan Raja Charles III

Hadir Tanpa Meghan, Pangeran Harry Duduk di Baris Ketiga saat Penobatan Raja Charles III

INGGRIS - Pangeran Harry, putra bungsu Raja Charles III, menghadiri penobatan ayahnya di Westminster Abbey pada hari Sabtu (6/5/2023).

Harry tetap datang meskipun dia harus puas dengan kursi baris ketiga di belakang anggota keluarga kerajaan lainnya.

Tidak jelas sampai awal April apakah Harry, yang sekarang tinggal di California, akan menghadiri acara bersejarah setelah berselisih dengan keluarganya.

Dilansir dari Reuters, dalam bukunya "Spare", yang diterbitkan pada bulan Januari, dia mengkritik ayahnya, ibu tirinya Ratu Camilla, dan saudaranya Pangeran William.

Harry, 38 tahun, tersenyum saat dia tiba di biara mengenakan setelan pagi dan dengan medali di dadanya.

Pangeran adalah seorang veteran tentara yang bertugas di Afghanistan. Dia mengangguk kepada anggota jemaat saat dia bergabung dengan kepala negara, pejabat dan perwakilan seni, militer, amal dan olahraga di dalam Biara.

Tetapi tidak ada peran formal untuknya dan dia duduk di baris ketiga di belakang anggota keluarga kerajaan yang bekerja, bersama pamannya yang dipermalukan Pangeran Andrew.

Paman Harry dipaksa untuk berhenti dari tugas kerajaan karena persahabatannya dengan mendiang pemodal AS Jeffrey Epstein, seorang pelaku seks yang dihukum.

Harry, yang merupakan Duke of Sussex, mengatakan bulan lalu dia akan hadir tanpa istrinya Meghan dan dua anak kecil, yang tetap di Amerika Serikat.

Anak sulungnya Archie merayakan ulang tahunnya yang keempat pada hari Sabtu. Harry pernah menjadi salah satu anggota keluarga kerajaan yang paling populer dan pernikahannya dengan Meghan, seorang aktor AS, di Kastil Windsor pada Mei 2018 adalah urusan besar yang menarik antusias penonton.

Tetapi keputusannya untuk berhenti dari tugas kerajaan dan keretakan dengan keluarganya telah membagi opini publik.

Lisa Penny, 53 tahun, seorang pekerja supermarket dari Dorset yang termasuk di antara kerumunan di London pada hari Sabtu, mengatakan bahwa Harry telah melakukan cukup banyak kerusakan.

"Saya pikir mereka membutuhkan sedikit waktu untuk mengatasinya. Saya senang dia ada di sini untuk ayahnya," ujarnya.

Berita Lainnya

Index