HUT Ke-78 RI, Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Jokowi

HUT Ke-78 RI, Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Joe Biden. Mantan Wapres AS era Barack Obama itu terpilih sebagai Presiden AS dalam Pemilu Amerika 2020. (@jokowi)

CELOTEHRIAU - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengucapkan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dalam rangka peringatan hari kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia.

"Kami mewakili rakyat Amerika Serikat, dengan tulus mengucapkan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia dalam perayaan ke-78 kemerdekaan ini," demikian pesan tertulis Presiden Biden kepada Presiden Jokowi, sebagaimana yang diumumkan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Biden dalam pernyataannya menyoroti bahwa hubungan strategis antara Indonesia dan AS memberdayakan prinsip-prinsip demokrasi yang sama, serta mengadvokasi keamanan dan kemakmuran warga kedua negara.

"Kami bersama-sama memandu masa depan yang cemerlang dan tangguh di wilayah Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," papar Biden.

Biden menggarisbawahi bahwa Indonesia dan AS berkolaborasi dalam mengatasi tantangan global, seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan. "Kita memperkuat jalinan sosial yang menjadi dasar dari kemitraan kita," tambah Biden.

Berita Lainnya

Index