PERSIRAJA v PSPS RIAU, Optimisme Askar Bertuah Di Tanah Rencong

PERSIRAJA v PSPS RIAU,  Optimisme Askar Bertuah Di Tanah Rencong
Skuad PSPS Riau siap tempur melakoni laga perdana di Pegadaian Liga 2 Indonesia di Tanah Rencong Banda Aceh .

BANDA ACEH -- Optimisme dikobarkan Askar Bertuah PSPS Riau menjalani pertandingan pembuka Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023/2024 kontra Persiraja Banda Aceh   pada laga bertajuk “Derby Sumatera I”, di Stadion Harapan Bangsa  Kota Banda Aceh, Senin (11/9/2023).

Duel panas bakal tersaji karena kedua tim memiliki target yang sama. Yakni berburu poin sebagai modal awal kompetisi

Chief Executive Officer (CEO) PSPS Riau  Effendi Syahputra mengakui tim Laskar Rencong julukan Persiraja Banda Aceh tidak bisa dipandang sebelah mata.Apalagi bermain dikandangnya. Kendati demikian, ia tetap optimis dengan Supardi Natsir dan kawan-kawan

"Kami optimis bisa curi poin di kandang lawan,"ujar Effendi Syahputra.

Sebagaimana diketahui musim ini manajemen mematok target tinggi .Yakni  lolos dan kembali ke kasta  tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1.

"Tim pelatih meracik teknis untuk memenuhi target yang kami minta," ucapnya

Senada elatih PSPS Riau, Jan Saragih mengaku sangat siap menghadapi laga tersebut. Tim sudah melakukan persiapan latihan dan juga laga uji coba. Semua lini harus diwaspadai pada laga menghadapi Persiraja Banda Aceh nanti.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Optimis raih poin penuh pada laga nanti," ujar Jan Saragih.

Dalampada itu Persiraja Banda Aceh bertekad bermain keras, tidak memberikan poin kepada tim tamu, PSPS Riau pada laga perdana nanti.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam permainan PSPS yang diperkuat gelandang serang   Lee Min-woo asal Korea Selatan dan Drago Maksimovic pemain asing asal Serbia berposisi striker.


Laskar Rencong sebut Zulkifli sudah menyiapkan  dua legiun asingnya, Arata Takori,  asal Jepang dan striker Ricardo Pires dari Brasil untuk meredam PSPS Riau

Berdasarkan head to head, kedua tim sudah bentrok dalam 13 laga di level Liga 2. Dari 13 laga tersebut, Persiraja lebih banyak memenangkan pertandingan PSPS Riau tujuh kali kalah saat menyambangi markas Persiraja di Aceh.

Bahkan musim lalu, Persiraja berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor 2 - 1 kala lawatan ke Aceh. Pada edisi 28 Agustus 2019, Persiraja mengalahkan PSPS Riau 2 - 1. Kemudian edisi 6 Agustus 2016 dimana persiraja mengalahkan PSPS 3 - 2. (***)

Prakiraan Susunan Pemain 
Persiraja 4-4-2
Rivky Mokodompit (PG)
Arata Takatori, M Revan, Amiril Muminin, Agus Suhendra (Belakang), Ridha Umami, Mukhlis Nakata,Sulkifli dan Andik Vermansyah (Y)David Laly, Ricardo Pires (Depan)

PSPS 4-3-3
Risky Muhammad Sudirman. (PG), 
Afiful Huda, Tri Rahmad Priadi,  Fadillah Nur dan Supardi (belakang)
Lee Min Woo, Ilham Fhatoni, 
Firman Septian (Tengah ), Asir , Robi Darwis  dan Drago Maksimovic (Depan)

 

 

 

 

 

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index