PSPS RIAU v SEMEN PADANG FC

Askar Bertuah Telan Pil Pahit Di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Askar Bertuah Telan Pil Pahit Di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai
Pertandingan PSPS Riau kontra Semen Padang di Stadion Rumbai. Tuan rumah dipaksa menyerah 0-2.

PEKANBARU, celotehriau.com  - Misi Askar Bertuah PSPS Riau menjadikan stadion Kaharuddin Nasution Rumbai menjadi kuburan bagi tim Semen Padang FC  pada laga Senin (25/9/2023) gagal total

Pada pertandingan yang digelar pukul 19.00 WIB,Askar Bertuah julukan PSPS Riau harus menelan pil pahit. Dipaksa menyerah 0-2 dari Kabau Sirah Semen Padang FC

Dua  gol kemenangan tim Semen Padang dicetak legiun asingnya, Kenneth Ikechukwu Ngwoke menit ke 35 dan pemain pengganti Vivi Asrizal menit ke 81.

Kekalahan ini membuat keangkeran Stadion Rumbai ternoda. Pasalnya dari beberapa pertemuan  Semen Padang belum pernah menang saat bermain di Rumbai.

Hasil negatif ini membuat Supardi Nasir dan kawan-kawan  semakin terkubur didasar klasemen sementara grup A. Bahkan bisa dikatakan ini adalah musim terburuk PSPS Riau, dari tiga laga yang dilakoni  tim besutan Jan Saragih belum satu pun mampu mencetak gol , sementara gawang PSPS Riau yang dikawal Ismail Hanafi sudah dibobol lawan sebanyak 5 gol . Tiga gol saat tandang ke Deli Serdang dan dua gol saat meladeni Semen Padang.

Kekalahan ini menjadi alarm, tanda bahaya. Dua legiun asing yang diharapkan level bermainnya diatas pemain lokal malah tampil melempem.

Tren negatif ini harus segera disikapi oleh pelatih dan manajemen. PSPS harus segera berbenah  dan melakukan evaluasi secara detail dari lini perlini.

Dibabak pertama PSPS Riau tampil kurang menggigit. Bahkan seperti bermain kebingungan. Transisi menyerang ke bertahan terlihat lamban. Acapkali ketika serangan balik pemain PSPS seperti kebingungan, termasuk saat membangun serangan kerap salah pasing.

Raut -raut wajah kecewa , tampak dari 7000 penonton yang hadir ke stadion Rumbai. Termasuk Pj Walikota Muflihun SSTP MAP yang memberikan dukungan langsung.

"Harus segera dievaluasi. Lihat penonton berjubel berharap hasil yang maksimal," katanya lirih usai pertandingan saat berbincang -bincang dengan tokoh sepakbola di Riau, Drs Dastarayani Bibra, Fabilah Sandy (Tongki) serta beberapa nama lainnya.

Senada, Ridwan salahsatu penonton  terlihat kecewa, karena sudah lama merindukan kejayaan kembali PSPS Riau." Lihatlah dukungan masyarakat kepada PSPS Riau musim ini. Hasil ini membuat kami sedih, tapi kami berharap PSPS Riau kembali bangkit. Jangan kecewakan kepedulian dan kepercayaan suporter," ujarnya.

Kekalahan dikandang sendiri ini juga menjadi kesedihan bagi para suporter PSPS Riau . Hal.itu terlihat saat para pemain hendak menaiki bus menuju mess pemain.Terlihat salahsatu pentolan Curva Nord matanya sembab, menangis sedih berpelukan dengan COO PSPS Riau Edwardriansyah. Bahkan seluruh pemain matanya terlihat berkaca-kaca menahan tangis tak percaya hasil buruk malam ini. Mulai dari Sandika, Ilham Fathoni , Afiful Huda bahkan kapten tim Supardi Nasir.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengaku, kecewa dengan perolehan hasil malam ini. Ia menegaskan akan segera melakukan perbaikan dan evaluasi untuk laga selanjutnya.

"Kita akan segera lakukan perbaikan dan evaluasi untuk laga selanjutnya sehingga bisa lebih baik lagi. Saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat Riau atas hasil yang kita dapat pada malam ini," ujar Jan Saragih.

Jalannya Pertandingan

Sejak pluit pertanda kick off dibunyikan wasit Axel Febrian Sinaga kedua tim yang memiliki misi sama tampil terbuka saling serang.

Duel lini tengah dan duel pemain depan dan belakang tak dapat dielakkan. Namun sampai setengah jam pertandingan berlangsung kedua tim masih bermain dengan skor kacamata alias 0-0.

Namun menit ke 35,.pemain depan Semen Padang Kenneth Ngwoke berhasil merubah keadaan. Berawal dari serang balik Semen Padang, memanfaatkan umpan pemain tengah  Firman Juliansyah, legiun asing Semen Padang yang memiliki kecepatan ini berhasil melewati bek kiri PSPS Safruddin, dan langsung menendang keras bola kearah gawang PSPS dari luar kotak penalti.

Tendangan kerasnya membentur tiang gawang dan masuk. Papan skor berubah 0-1 buat tim lawan.

Defisit satu gol membuat  PSPS Riau mencoba merespon untuk mengejar ketertinggalan dengan sisa waktu babak pertama. Namun usaha Supardi dkk gagal,.skor tak bergeming buat keunggulam lawan .

Babak kedua, tuan rumah PSPS Riau yang mencoba mengejar ketertinggalan mencoba bangkit dan melakukan perubahan.Legiun asing PSPS Riau Dragao Maksimovic yang tampil kurang menggigit digantikan Rocky, kemudian  memasukkan Firman Septian.Namun bukannya membaik, Rocky yang baru masuk juga terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang,  menit ke 81 gawang PSPS Riau kembali dibobol lawan.Kali ini lewat pemain pengganti Vivi Asrizal. Papan skor pun kembali berubah 0-2 buat Kabau Sirah

Dengan hasil pertandingan ini juga, membuat PSPS semakin terkubur di dasar klasemen dengan 1 poin. Sementara, bagi Semen Padang FC kemenangan ini mempertegas keberadaan  tim urang awak di puncak klasemen dengan torehan 6 poin. (yaq)

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index