Peluang Berat Tim Futsal Riau di Pra PON Futsal di Jakarta

Peluang Berat Tim Futsal Riau di Pra PON Futsal di Jakarta

PEKANBARU, celotehriau.com  -- Tim Futsal Provinsi Riau harus bekerja keras untuk merebut tiket PON XXI/2024 di Aceh-Sumstera Utara.

Pada babak kualifikasi atau pra-PON 2023 yang digelar di Jakarta, tim  futsal Riau yang  tergabung di Grup B  harus bersaing dengan tuan rumah  DKI Jakarta, Kepulauan Riau, dan Jambi.

Ya, tim Futsal Riau akan bertanding di Babak Kualifikasi PON XXI/2023 di Jakarta, 1-6 November 2023 di  GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Tim putra futsal  Riau berkekuatan 15 putra sudah bertolak ke Jakarta, Selasa (31/10/2023).Tim putra dilepas secara langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI Riau Edward Riansyah SE MM didampingi Ketua Asosiasi Futsal Riau Amirzan Amzar SSos. Sedangkan tim putri dilepas secara langsung Manajer Tim DR Hj Karmila Sari SKom MM didampingi Wakil Manajer Tim Rahadian Sami SPd AIFO MM.

''Semoga tim futsal Riau lolos ke PON keduanya. Meski berat, kita tetap harus optimis,'' ujar Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah, Selasa (31/10/2023). ''Kita berada satu grup dengan DKI Jakarta. Berjuang terus untuk nama Riau,'' tambah Edward Riasnyah didampingi Amirzan Amzar.

Dalampada itu Sekum Asprov PSSI Riau  Agus Samsir menuturkan peluang Riau lolos sangat berat karena adanya regulasi yang membolehkan pemain profesional memperkuat daerahnya
 

‘’Berat. Futsal pra-PON kita tergabung dengan DKI Jakarta yang diperkuat pemain-pemain timnas. Apalagi, berdasarkan aturan tak ada pembatasn pemain profesional. Ya, di Pra PON nanti, pemain profesional boleh main. Ini yang semakin berat,’’ ujar mantan Ketua Asosiasi Futsal Riau ini.

Apalagi, kata Agus Samsir, tim yang berhak lolos ke PON 2024 nanti hanya satu di setiap grup. ‘" Yang lolos hanya juara grup. Meski berat, kita tetap harus optimis," pungkasnya. 

Pada pra-PON ini, tim putra Riau diperkuat Gazza Rahmat Ramadhan Putra Andrieny, Dimas Gusti Andra, Yosua Richard Santoso, Muhammad Ridwan, Fursan Dhuantara Martyan, Muhammad Riziq Ependri, Jovian Figo Shahjahan, Rayzan Ramadhan, Muhammad Ruvi Jungkar, Dayu Hafizhul Haqqi, Tegar Arya Pratama, Galang Maroza Pratama, Diqa Pramadhana, Sahri Ramadhan, dan Abimayu. Mereka dilatih Farid dan Rambe sejak beberapa bulan terakhir di Aero Sport Futsal Pekanbaru.(***)
 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index