Jadwal Cabor Sepakola Porwil XI Sumatera 2023

Partai Pembuka Riau vs Bengkulu, Edwardriansyah: Riau Siap Hadapi Semua Lawan

Partai Pembuka   Riau vs Bengkulu, Edwardriansyah: Riau Siap Hadapi Semua Lawan

PEKANBARU, celotehriau.com - Cabang olahraga Sepakbola menjadi cabang primadona bagi masyarakat. Karena itu ekpetasi yang tinggi disematkan kepada tim sepakbola Riau untuk merebut medali emas serta meraih satu tiket Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 di Aceh -Sumatera Utara.

Pembuktiannya adalah di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil ) XI Sumatera yang di gelar di Pekanbaru Riau, 4-14 November 2023 mendatang.

Ujian pertama tim sepakbola Riau besutan Ambrizal yang tergabung digrup A adalah menghadapi Bengkulu pada partai pertama Ahad 5 November 2023 pukul 13 45 WIB  di Stadion Utama Riau. Sementara partai kedua tim grup A lainnya, Lampung  meladeni  Jambi.

Kemudian laga kedua,  Riau akan meladeni Jambi pada Selasa 7 November 2023 di Stadion Utama Riau  pukul 16.00 WIB. Setelah pertandingan Bengkulu vs Lampung .

Dilaga pamungkas grup A, Riau akan meladeni Lampung pada Kamis 9 November pukul 14.45 WIB di Stadion Utama Riau bersamaan dengan partai Jambi vs Bengkulu di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Setali tiga uang, di grup B yang berisikan Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kepulauan Riau juga memulai pertandingan perdana pada 5 November 2023 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Usai fase penyisihan grup, babak semifinal yang mempertemukan Juara grup A vs Runner up B dan juara grup B vs Runner up A akan digelar 12 November 2023 di Stadion Utama Riau

Sementara partai final dan perebutan tempat ke 3 akan digelar di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai. Dua finalis secara otomatis lolos ke PON 2024 Aceh Sumatera Utara.

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah berharap bukan saja dari segi penyelenggaraan Riau sukses.
Pria yang akrab disapa Edu ini  juga optimis tim sepakbola Riau mampu meraih prestasi terbaik di rumah sendiri

"Riau siap menghadapi siapapun lawannya di Porwil. Apalagi Riau akan bermain di rumahnya sendiri.Para pemain harus memiliki semangat berlipat. Tidak gentar siapapun nantinya yang jadi lawan.Apalagi kita bermain dihadapan masyarakat Riau, pendukung kita. Harus lolos PON," tegasnya.(yaq)

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index