PORWIL SUMATERA XI 2023

Drama Adu Penalti, Tuan Rumah Riau Akui Keunggulan Sumatera Barat 5-6

Drama Adu Penalti, Tuan Rumah Riau Akui Keunggulan Sumatera Barat 5-6

PEKANBARU -  Babak final sepak bola Porwil Sumatera XI 2023 yang mempertemukan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Selasa (14/11/2023) harus ditentukan lewat drama adu Penalti setelah bermain imbang 0-0 .

Tuan rumah Riau harus mengakui keunggulan tim tanah Minang  Sumatera Barat dengan skor 6 - 5.

Jalannya pertandingan .

Sejak dari awal dimulainya babak pertama, kedua kesebelasan terlihat bermain dengan tempo cepat.

Begitu juga sebaliknya, Tim Sumbar yang juga menurunkan pemain terbaiknya dibabak pertama bukan tanpa peluang, beberapa kali striker kencang sipemilik no punggung 25 yakni Jimmy Trian Brother membuat peluang melalui solo runya dari sayap, namun pelung tersebut masih belum dapat menembus benteng kokoh Riau yang dikawal trio Alvi, Ghaza dan Pramudya .

Dimenit awal babak kedua, Tim Riau yang dilatih oleh eks pemain PSPS itu terus melakukan serangan, terlihat 2 peluang didepan gawang duet striker  M Javier dan Dimas berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Sumbar M Zacky.

Tak mau kalah, Tim Sumbar juga beberapa kali menciptakan peluang memalui pemain super Sub yang baru dimasukkan dibabak ke 2 Feruzen Maulana,

Hingga wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan babak kedua belum satupun gol bersarang, hingga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan atau extra time.

Dibabak extra time kedua tim semakin gencar menaikan tempo permainan, jual beli peluangpun tercipta dipertandingan tersebut ditambah dukungan kedua supporter kedua Tim yang sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Begitu juga dibabak kedua extra-time gempuran demi gempuran kedua Tim terus bergulir namun sayang hingga akhir babak extra time Dewi Fortuna belum menghampiri kedua tim hingga akhirnya dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Dibabak adu penalti kedua Tim yang menurunkan  penendang - penendang andalannya dan skor berakhir dengan 6 - 5 untuk kemenagan Tim dari  Sumatera barat  (Sumbar) dan berhak menjadi jawara Porwil Sumatera XI 2023 cabang Sepakbola 

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index