Antisipasi Kejadian Sukoharjo, Polda Riau Tingkatkan Pengamanan

Antisipasi Kejadian Sukoharjo, Polda Riau Tingkatkan Pengamanan
Kapolda Riau meninjau pos PAM Lebaran.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM- Provinsi Riau terbilang kondusif, namun semua itu tidak membuat pihak keamanan di Riau melonggarkan kewaspadaannya. Semua itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasinya terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, seperti yang terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) kemarin.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, mengatakan kejadian di Sukoharjo itu dilakukan oleh perorangan, tanpa kendali siapapun. Meski begitu diyakininya, aksi tersebut masih berafiliasi dengan ISIS.

“Kita di Riau ini selalu dalam kondisi meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kapolda, Selasa (4/6) malam.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, dirinya telah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan. “Untuk kegiatan patroli agar ditingkatkan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup,” sebut mantan Wakapolda Jawa Timur (Jatim) itu.

Kapolda menyampaikan, sejauh ini khususnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, pihaknya belum menemukan adanya kejadian yang menonjol.

Diharapkannya, hingga akhir pelaksanaan operasi kemanusiaan tersebut,  kondisi tersebut tidak berubah.

“Harapan kita semua semoga sampai nanti berakhirnya Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini, di wilayah Riau umum nya dan Pekanbaru pada khususnya bisa berjalan dengan baik,” harap Kapolda

“Masyarakat bisa merayakan hari kemenangan aman, dengan berbahagia, gembira bersama keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index