Makin Bengis, Israel Bombardir RS Indonesia di Gaza

Makin Bengis, Israel Bombardir RS Indonesia di Gaza
Serangan Udara Militer Israel Sumber : screenshoot berita VivaNews

CELOTEHRIAU - Pasukan tentara Israel semakin bengis melancarkan serang terhadap bangsa Palestina. Kini, tentara zionis Israel mengepung dan membombardir Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza.

Dalam serangan tersebut, dilaporkan sedikitnya ada 8 orang tewas akibat aksi militer Israel itu. Dilansir dari Al-Jazeera pada Senin (20/11/2023), dikabarkan ada dua dokter di rumah sakit itu yang luka-luka akibat serangan yang berulang-ulang.

Media lokal juga mengungkapkan kepada Al-Jazeera bahwa Rumah Sakit itu memang menjadi target serangan Israel.

Staf rumah sakit itu juga meminta bantuan kepada lembaga Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Palang Merah di tengah situasi genting tersebut. Kantor berita Palestina, WAFA, seperti dikutip The National News, melaporkan serangan Israel terhadap RS Indonesia telah memicu kerusakan pada bagian bedah rumah sakit itu.

WAFA juga melaporkan bahwa rumah sakit digempur dengan peluru artileri dan rudal. Menurut laporan tersebut, tentara Israel menembaki siapapun yang ada di depan pintu rumah sakit.

Pengeboman, menurut WAFA, disebut mengenai bagian bedah khusus wanita dan melukai para dokter yang sedang melakukan operasi.

Seorang koresponden Al Jazeera di Jalur Gaza, Safwat al-Kahout, menduga pasukan Israel akan mengulangi apa yang terjadi terhadap Rumah Sakit Al-Shifa dan juga akan menduduki RS Indonesia.

Belum ada tanggapan dari militer Israel atas laporan serangan terhadap RS Indonesia ini.

Berita Lainnya

Index