Usai Kampanye, Iring-iringan Mobil Joe Biden Ditabrak

Usai Kampanye, Iring-iringan Mobil Joe Biden Ditabrak
Presiden Amerika Serikat Joe Biden bereaksi setelah sebuah kendaraan menabrak mobil SUV Dinas Rahasia di Wilmington, North Carolina pada Minggu, 17 Desember 2023/Net

CELOTEHRIAU - Sebuah mobil secara tidak sengaja menabrak iring-iringan mobil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di Wilmington, Delaware pada Minggu (17/12).

Menurut laporan CNN, insiden itu terjadi ketika Biden baru saja melakukan kampanye di markasnya di dekat tempat kejadian.

Kabar tentang tabrakan itu telah dikonfirmasi kebenarannya oleh pejabat Dinas Rahasia AS, Steve Kopek. Dia menyebut bahwa salah satu iring-iringan mobil ditabrak oleh mobil lain saat Biden masuk ke dalam mobilnya.

Menurut laporan Kopek, kejadian itu terjadi karena faktor ketidaksengajaan karena kondisinya saat itu tengah hujan deras.

"Tidak ada kepentingan perlindungan terkait dengan peristiwa ini dan iring-iringan mobil Presiden kemudian berangkat tanpa insiden,” ungkapnya.

Kecelakaan itu menyebabkan kebisingan di jalanan, hingga Biden menoleh untuk melihat sumber suara.

Dinas Rahasia AS kemudian mengepung mobil sedan perak yang menyebabkan kecelakaan itu, menyuruh pengemudi pria untuk mengangkat tangannya.

Mobil SUV yang tertabrak bukanlah milik presiden. Personel Dinas Rahasia mengawal presiden ke kendaraannya, tempat ibu negara Jill Biden sudah berada di dalam.

Belum diketahui siapa penabrak iring-iringan Biden tersebut.

Menurut keterangan saksi mata, Biden dan istri pulang dengan selamat ke kediaman mereka di Wilmington setelah insiden.

Berita Lainnya

Index