Pergi Mancing, Pulang Jadi Mayat

Pergi Mancing, Pulang Jadi Mayat

CELOTEHRIAU.COM- Nahas memang tak dapat terduga. Begitulah nasib yang dalami Saparuddin (50) warga Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Suami dari Umil yang memancing dilokasi kanal ini dinyatakan hilang dan tenggelam di sungai Langgam, Selasa (11/6/2019) pagi.

Korban di temukan sekitar pukul 13.00 WIB berjarak 5 Kilometer dari lokasi tempatnya memancing oleh Basarnas Pekanbaru, BPBD Pelalawan dan warga sekitar. 

Pencarian dilapangan selama satu setengah jam  menggunakan metode penyisiran kanal dan menggunakan boat fiber sejauh 2 km melalui jalur kanal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru Amiruddin AS SSos mengatakan, pihaknya terlibat setelah mendapat informasi dari anggota BPBD Pelalawan sekitar pukul 10.05 WIB. 

Awalnya, kata Amiruddin, dikabarkan telah tenggelam seorang warga di Kanal berlokasi di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam, atas nama Saparuddin. 

Menurut keterangan saksi, korban berangkat dari rumah pergi memancing sekitar pukul 07.00 WIB dari rumah menggunakan motor dan pergi ke kanal hendak mencari ikan. 

''Korban tiba di kanal mencari ikan menggunakan perahu sampan,'' terang Amiruddin. 

Kemudian, beberapa jam kemudian Umil istri dan Sela anak korban mengetahui Saparuddin tidak ada di lokasi. 

''Saksi mengatakan, hanya mendapatkan motor, baju dan ikan yang di dapat di lokasi,'' ungkap Amiruddin. 

''Setelah mengetahui korban tidak ada di tempat. Pihak keluarga segera melapor ke pihak BPBD Pelalawan,'' tutup Amiruddin.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index