Pesawat ANA Tabrakan di Osaka Jepang

Pesawat ANA Tabrakan di Osaka Jepang

OSAKA - Dua pesawat ANA mengalami tabrakan kecil di bandara Osaka. Beruntung tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

Menyitir Kyodo News, Ahad (4/2/2024), pesawat All Nippon Airways mengalami tabrakan kecil pada hari Kamis di bandara yang terletak di antara Prefektur Osaka dan Hyogo di Jepang bagian barat. Tidak ada penumpang atau kru yang terluka, kata operator bandara.

Insiden yang melibatkan kedua pesawat, keduanya Bombardier DHC8-400, terjadi sekitar pukul 10.10 di landasan terminal domestik di Bandara Itami, menurut Bandara Kansai. Tidak ada laporan mengenai kebakaran atau kebocoran bahan bakar, dan pihak berwenang mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki penyebabnya.

Menurut ANA Holdings, penerbangan 422 dari Fukuoka, dengan 69 penumpang dan kru di dalamnya, akan memasuki landasan setelah mendarat ketika sayap kanannya menyerempet sayap kanan penerbangan 1637. Pesawat keuda membawa 73 penumpang dan personil yang sedang dalam keadaan siaga menuju Matsuyama di area landasan.

"Meskipun penerbangan 1637 akhirnya berangkat dengan mengganti pesawat, insiden tersebut menyebabkan pembatalan 10 penerbangan ANA dari dan ke bandara itu," kata maskapai tersebut.

Insiden ini terjadi setelah sebuah pesawat jet Korean Air bersentuhan dengan pesawat Cathay Pacific Airways di sebuah bandara di Hokkaido, Jepang bagian utara bulan lalu. Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pada bulan yang sama, sebuah tabrakan terjadi antara sebuah pesawat jet Japan Airlines dan sebuah pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang di bandara Haneda Tokyo, menewaskan lima orang di dalam pesawat.

Berita Lainnya

Index