Serang Israel, Garda Revolusi Iran Luncurkan Puluhan Drone dan Rudal

Serang Israel, Garda Revolusi Iran Luncurkan Puluhan Drone dan Rudal

CELOTEHRIAU - Serangan udara dilakukan Iran ke wilayah Israel. Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan puluhan rudal dan drone diluncurkan ke wilayah Israel.

"Kami melancarkan operasi menggunakan drone dan rudal sebagai tanggapan atas kejahatan entitas Zionis yang menargetkan konsulat Iran di Suriah," kata IRGC dalam sebuah pernyataan dilansir Aljazeera, Ahad (14/4/2024).

"Operasi tersebut dilakukan dengan puluhan rudal dan drone untuk menyerang sasaran tertentu di wilayah pendudukan", bunyi pernyataan itu.

Israel menutup sekolah-sekolah di seluruh negeri karena masalah keamanan, kata juru bicara militer Daniel Hagari. Keputusan itu setelah Iran mengancam akan membalas serangan udara mematikan terhadap konsulatnya di Damaskus.

"Tidak akan ada kegiatan pendidikan ketika sekolah dimulai pada hari Minggu mengingat situasi keamanan," katanya dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi.

"Mulai besok pagi dan beberapa hari mendatang, lembaga pendidikan, perkemahan harian, dan perjalanan yang direncanakan tidak akan dilakukan," katanya.

Israel juga akan membatasi jumlah orang yang diperbolehkan berkumpul di luar ruangan menjadi 1.000 orang, dan jumlah yang lebih kecil lagi di wilayah perbatasan, di mana pantai akan ditutup.

Wilayah udara Israel juga akan ditutup untuk kedatangan dan keberangkatan mulai pukul 22.30 waktu setempat, menurut otoritas bandara nasional.

Berita Lainnya

Index