Google Chrome Berbayar Resmi Diluncurkan, Cek Fitur dan Harganya

Google Chrome Berbayar Resmi Diluncurkan, Cek Fitur dan Harganya

CELOTEHRIAU - Google Chrome adalah salah satu browser (perambang) paling populer di dunia, karena mudah digunakan dan beragam fitur tambahan yang bisa dipasang.

Saking populernya, wajar bila Google Chrome selalu menjadi target hacker atau penyebar malware untuk mengeksploitasi celah keamanan di peramban tersebut.

Akan tetapi, raksasa mesin pencari tersebut tentunya tidak ingin tinggal diam dan terus memperbarui celah keamanan agar data pengguna mereka tetap aman dan tidak dicuri penjahat siber.

Karena itu, Google memberikan peningkatan keamanan di Chrome bagi pengguna bisnis. Disebut Chrome Enterprise Premium, browser berbayar ini akan hadir dengan keamanan tingkat tinggi.

Perkenalkan Chrome Enterprise Premium, di mana pengguna dapat memilih opsi Core (gratis) dan Premium (berbayar) seharga USD 6 atau Rp 96 ribuan per bulan.

Mengutip Android Police, Senin (15/4/2024), Google memposisikan produk fokus pada bisnis ini sebagai browser yang dapat memberikan perlindungan data lebih aman kepada pengguna saat online.

Lalu apa bedanya fitur Google Chrome Enterprise Premium berbayar dan gratis? Dijelaskan, versi berbayar sudah dilengkapi dengan fitur pencegah kehilangan data dan pemindai malware yang mendalam.

Sementara itu, bagi layanan Google Chrome Enterprise Core tidak memiliki kemampuan tersebut dan masih banyak lagi. Meski begitu, versi gratis ini juga tetap menawarkan perlindungan umum terhadap phishing dan malware.

Terlepas dari dua layanan baru tersebut, Google tidak melupakan pengguna Chrome standarnya. Baru-baru ini, perusahaan mulai menguji fitur keamanan baru.

Adapun fitur baru Google Chrome tersebut, pengguna memiliki kontrol lebih besar atas situs mana saya yang dapat mengakses mouse dan keyboard.

Ini mungkin terlihat hal kecil, tetapi fitur baru Google Chrome tersebut sangat bermanfaat dalam membatasi akses pelaku kejahatan terhadap informasi sensitif pengguna.

Berita Lainnya

Index