PT SPR Diminta Tingkatkan Bagi Hasil Dividen Sebesar 70 Persen

PT SPR Diminta Tingkatkan Bagi Hasil Dividen Sebesar 70 Persen
Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi SE

CELOTEHRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) meningkatkan nisbah (bagi hasil) dividen sebesar 70 persen dari pendapatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT SPR, di kantor SPR jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (19/6/2019).

"Soal dividen tadi kita minta peningkatan nisbahnya (bagi hasil). Kalau tahun lalu 60 persen dari pendapatan sebagai dividen, sekarang kita minta 70 persen," kata Ahmad Hijazi kepada wartawan.

Lebih lanjut Ahmad Hijazi mengatakan, kemudian sisanya dari 30 persen, 15 persennya dana cadangan dan 15 persen lagi untuk investasi.

"Tahun lalu target nisbah 60 persen tercapai, tahun ini 70 persen kita harap bisa mencapai juga," harapnya.

Selain itu, sebut Ahmad Hijazi, beberapa poin lain juga menjadi pembahasan dalam RUPS. Misalnya terkait administrasi laporan keuangan dan agenda lain seperti pengembangan usaha.

"Untuk pengembangan usaha mereka sudah jalan, itu yang kita minta dipersiapkan secepatnya," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SPR Nasir Day  menyatakan untuk pengembangan usaha pihaknya sudah menyiapkan beberapa kegiatan.

"Kegiatan kita dalam waktu dekat Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Pekanbaru. Kalau jangka panjang kita tangki timbun minyak di Dumai, tapi itu masih lama," singkatnya di sela-sela RUPS.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index