Daya Tampung SD Negeri di Kota Pekanbaru Mencapai 14.845 Siswa

Daya Tampung SD Negeri di Kota Pekanbaru Mencapai 14.845 Siswa

CELOTEHRIAU.COM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengatakan jika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 akan menampung sebanyak 14.845 siswa tingkat sekolah dasar. Angka tersebut terkhusus bagi 175 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kota Pekanbaru.

“Jika berdasarkan data kami, untuk PPDB tahun ini jumlah penerimaan bisa menampung sebanyak 14.845 siswa,” kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis (20/6/2019).

Jamal menambahkan, dengan jumlah daya tampung yang besar, pihaknya berharap para orang tua bisa selektif memilih sekolah yang ada di Pekanbaru.

“Karena bagaimanapun PPBD punya daya tampung terbatas. Jadi orang tua juga bisa memilih sekolah swasta,” imbuhnya.

Jamal menyebut bahwa calon peserta didik yang bisa mendaftar SD harus berusia tujuh tahun. Mereka yang sudah berusia enam tahun dapat diterima saat daya tampung memungkinkan dan syarat khusus.

“Apalagi untuk penerimaan siswa SD juga menerapkan sistem zonasi. Para calon peserta didik yang masih berusia di bawah enam tahun. Tapi terkecuali memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa serta syarat lain seperti rekomendasi dari psikolog,” pungkasnya.

#pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index