Biadab! Israel Serang Sekolah dan Kamp Pengungsi di Gaza, 24 Orang Tewas

Biadab! Israel Serang Sekolah dan Kamp Pengungsi di Gaza, 24 Orang Tewas

GAZA - Pasukan Israel menewaskan sedikitnya 24 warga Palestina dalam tiga serangan udara terpisah di Kota Gaza pada Selasa (25/6/2024), menurut petugas kesehatan setempat.

Dilansir dari Reuters, korban tewas termasuk saudara perempuan Ismail Haniyeh, kepala Biro Politik Hamas dan eks perdana menteri Palestina.

Dua serangan udara Israel menghantam dua sekolah di Kota Gaza, menewaskan sedikitnya 14 orang, kata petugas medis. 

Serangan lain terhadap sebuah rumah di Kamp Pengungsian Shati, salah satu dari delapan kamp pengungsian bersejarah di Jalur Gaza, menewaskan 10 orang lainnya.

Rumah yang diserang di Shati adalah milik keluarga besar Haniyeh. Salah satu saudara perempuannya terbunuh bersama beberapa kerabat lainnya, kata anggota keluarga dan petugas medis.

Haniyeh, yang memimpin aktivitas diplomasi Hamas, telah kehilangan banyak kerabat dalam serangan udara Israel sejak 7 Oktober, termasuk tiga putranya.

Menanggapi serangan terbaru Israel yang menewaskan saudara perempuannya, Haniyeh menegaskan kematian kerabatnya tidak akan memengaruhi tindakan Hamas. Hamas tetap menuntut penarikan mundur pasukan Israel dari Gaza sebagai syarat disepakatinya perjanjian damai.

Berita Lainnya

Index