Polres Meranti Punya Kantor Baru

Polres Meranti Punya Kantor Baru
Kapolda Riau didampingi Bupati Meranti dan Kapolres Meranti menekan tombol sirene tanda peresmian kantor baru Polres Meranti.

CELOTEHRIAU.COM--Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM, secara resmi membuka dan meresmikan pengoperasian gedung baru Mako Polres Kepulauan Meranti provinsi Riau di Selatpanjang pada Kamis (27/6/2019) pagi.

Turut hadir dalam acara peresmian, antara lain Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Nasir, Kapolres Kepulaun Meranti AKBP Laode Proyek, Ketua DPRD Meranti, unsur Forkopimda Kep Meranti, Kepala BPN Kep Meranti, Ketua LAMR Kab Meranti, Tokoh Masyarakat, Pejabat Utama Polres Kep Meranti, Personil Polres Meranti, Personel Kodim Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

Sementara dari rombongan Kapolda Riau, turut hadir diantaranya Irwasda Polda Riau Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqim SIK SH MAP, Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Gedion Arif Setiawan, SIK, MH, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto SIK.

Selanjutnya hadir juga Direktur Res Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman, Dir Pol Air Kombes Pol Badarudin, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Abdul Hasyim SH MSi, Karo Rena Kombes Pol Ano Minarto SIK, dan Karo Log Polda Riau Kombes Pol. Drs Cok Bagus Ary Yudayasa.

Tepat sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolda Riau beserta rombongan tiba di Mapolres Kepulauan Meranti yang baru dan menerima kalungan bunga dari Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Meranti dan selanjutnya menuju tenda undangan dengan diiringi kompang.

Usai pembukaan oleh protokol dilakukan, tari persembahan pun dilakukan panitia dan dilakukan pembacaan Ayat Suci Al-Quran serta pembacaan Do'a.

Pada acara tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Laode Proyek menyampaikan kata sambutannya dengan mengatakan acara peresmian tersebut akan juga diselingi serangkaian peresmian Mako Polres Kepulauan Meranti serta SIM Keliling dan SKCK Keliling.

Kapolres juga menjelaskan tentang pembangunan Mako Polres Meranti dan Daftar Susunan Personil anggota Polres Kep. Meranti serta jajaran Polsek yang ada di Kab. Kepulauan Meranti.

Lebih lanjut, Laode Proyek juga mengungkapkan hambatan dalam pelaksanaan tugas anggota di Meranti selama ini, banyaknya anggota yang berdinas di Meranti berasal dari luar daerah. Meski begitu lanjut Kapolres, dirinya akan melakukan strategi dalam melakukan rekrutmen Personil melalui pembinaan supaya tercapai Lokal Boy lokal Job.

Oleh karenanya lanjut mantan Kaden Brimob Polda Riau itu, dirinya memohon agar adanya pembangunan rumah Flat untuk personil yang berdinas di Kab. Kepulauan Meranti, dikarenakan tingginya biaya sewa rumah di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Atas peresmian ini, Kapolres Kep Meranti mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir dan Jajajaran, Ketua DPRD bersama jajaran yang lainnya, tokoh masyarakat dan stake holder lainnya dalam rangka mendukung pembangunan gedung baru Mako Polres Kep Meranti.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kep Meranti, Drs. Irwan Nasir M.Si, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan rombongan yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk meresmikan secara langsung pengoperasional Mako Polres Kep Meranti.

''Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Meranti, kami ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda beserta rombongan,'' kata Bupati Meranti mengawali kata sambutannya.

Irwan Nasir juga menyebutkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas pembangunan mak Polres Kep Meranti, demi melayani masyarakat di Kepulauan Meranti ini.

Bupati dua periode ini juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini, akan juga membangun perkantoran untuk Kejaksaan Negeri Kep Meranti, Kantor BNN dan lainnya di area yang bersebelahan dengan Mako Polres tersebut nantinya.

''Atas usulan pak kapolres, kami juga akan bangun masjid di area ini. Sedangkan untuk pembangunan jalan di Mapolres sudah di anggarkan pada anggaran APBD 2020,'' papar Irwan Nasir.

Bupati dua periode ini turut mengucapkan selamat atas pembangunan Mako Polres Meranti tersebut demi melayani masyarakat Kepulauan Meranti serta terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Usai Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan sambutannya, tak lama kemudian dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dari Kapolda Riau beserta rombongan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dalam sambutannya mengatakan tantangan yang harus di hadapi Kepulauan Meranti adalah kondisi geografis Kepulauan Meranti yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka merupakan rawan jalur perdagangan dan peredaran gelap narkoba yang sangat mengerikan, sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegahnya.

''Harapan adanya bangunan baru Polres ini adalah untuk peningkatan pelayanan masyarakat dan turut menjaga ancaman kenyamanan masyarakat demi terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,'' pinta Kapolda Riau.

Tidak lupa, mantan Waka Polda Jawa Timur ini berharap agar Kapolres Meranti mampu mengelola Mako Polres dengan baik serta melakukan terobosan dalam pelayanan SIM keliling dan SKCK keliling guna menunjang kinerja dalam melayani masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolda Riau tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas bantuannya dalam pembangunan Mako Polres yang baru. Serta menyampaikan pesan kepada Kapolres agar di sekitar mako segera di tanami pohon pelindung agar suasana terik menjadi teduh.

''Dengan mengucapkan ''Bismillahhirahman nirrahim'' pada hari ini tanggal 27 Juni 2019 pukul 10.00 wib, Markas Polres Kep Meranti, secara resmi dinyatakan dapat dipergunakan sebaik baiknya," kata Kapolda Riau sembari melakukan penandatanganan Batu Prasasti serta Penekanan Tombol Sirine sebagai tanda peresmian Mako Polres Baru sekaligus Lounching SIM dan SKCK keliling Polres Kep. Meranti oleh Kapolda Riau dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tak lama kemudian, pemotongan Pita Peresmian Mako Polres Meranti juga dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo yang dilanjutkan dengan Penayangan Profil Pembangunan Mako serta peninjauan Gedung Kantor Baru Polres Kepulauan Meranti oleh Kapolda Riau beserta rombongan.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index