Syabas, SMA Mutiara Masuk Daftar 100 Sekolah Berprestasi se Indonesia

Syabas, SMA Mutiara Masuk Daftar 100 Sekolah Berprestasi se Indonesia
SMA Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci.

CELOTEHRIAU.COM- Syabas, dari 100 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta  yang dinyatakan terbaik di Indonesia berdasarkan nilai rata-rata ujian nasional (UN) tingkat SMA/ MA satu diantarany berasal dari Provinsi Riau.

Ya, dalam daftar yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Provinsi Riau termasuk yang ikut menuai siswa berprestasi. Dengan total nilai rata-rata Nilai UN 81,80.Yakni SMA Swasta Mutiara Harapan, di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini menjadi sekolah terbaik pertama di Riau, atau nomor tiga se-Sumatera, dengan peringkat ke-67 se Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Mutiara Harapan, Lei Suang mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai anak didiknya.

"Kami sungguh bangga dengan prestasi peserta didik kelas 12 tahun ini, yang mendapatkan nilai rata-rata tertinggi se Provinsi Riau, baik untuk jurusan IPA maupun IPS," kata Lei Suang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Riau di Pelalawan, Ilham Hidayat mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh SMA Mutiara Harapan karena telah mengharumkan Kabupaten Pelalawan dengan menjadi sekolah yang meraih nilai rata-rata tertinggi.

"Tentunya kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk sekolah binaan RAPP ini," ujar Ilham.

#pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index