Babinsa Dampingi Puskesmas Sosialisasi Pencegahan DBD

Babinsa Dampingi Puskesmas Sosialisasi Pencegahan DBD
Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin bersama Dr puskesmas dan warga foto bersama usai sosialisasi.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-- Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin mendampingi pihak Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota sosialisasi Cegah Tangkal DBD ke warga, Senin (11/11/2019).

Sosialisasi yang gelar di Jalan Hangtuah Gang Hangtuah I RT 03 RW 05 ini dihadiri Ketua RW 05, Fery Tanjung,  dokter Puskesmas Pekanbaru Kota Dr.Rita,  Delly Pengawas Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota serta warga sekitar Rt 03 Rw 05 Kelurahan  Sumahilang


Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Kairruddin  pada kesempatan itu pihak puskesmas mengimbau kepada warga yang tinggal sekitar RT 03 agar lebih memperhatikan tingkat kebersihan terutama di saluran pembuangan air.

"Tujuannya agar terhindar dari berkembang biaknya nyamuk aides aigypti penyebab demam berdarah dengue, karena saat ini sedang memasuki musim penghujan," kata Khairuddin.

Sosialisasi dari Puskesmas Pekanbaru Kota ini kata Khairuddin selesai pada pukul  11.15   WIB.Babinsa selaku penjaga teritorial juga mengimbau agar masyarakat giat membersihkan lingkungan dan menerapkan 3M dalam kehidupan sehari -hari.

"Mengurasd menyikat. Warga disarankan untuk rutin membersihkan kamar mandi minimal seminggu sekali, terutama ketika musim penghujan. Kemudian yang kedua, Menutup tempat penampungan air. Pastikan di rumah  tidak ada genangan yang dibiarkan. Dan yang ketiga, Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas alias menguburnya," imbuh Khairuddin.

 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index