Antisipasi Bom Bunuh Diri Terjadi di Riau, Polda Riau dan Jajaran Perketat Penjagaan

Antisipasi Bom Bunuh Diri Terjadi di Riau, Polda Riau dan Jajaran Perketat Penjagaan
Penjagaan diperketat

CELOTEHRIAU.COM--Mengantisipasi hal serupa, seperti penyerangan bom bunuh diri di Polresta Medan terjadi di Riau. Polda Riau dan jajaran pun langsung memperketat penjagaan di Mako serta Asrama Kepolisian. 

Sikap siaga ini disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK, Rabu (13/11) ini. 

''Paska bom bunuh diri di Medan, seluruh jajaran Polda Riau diminta untuk perketat penjagaan,'' jelas Sunarto. 

Artinya, lanjut Sunarto, seluruh personel Polda Riau dan jajaran diminta jangan ada yang bekerja sendiri.

''Seluruh Mako dan Asrama Kepolisian diminta memperketat penjagaan dan meningkatkan kewaspadaan diri personel Polri dilapangan. Personel yang bertugas diminta tidak ada anggota yang bekerja sendirian dilapangan, saling mengawasi,'' kata Sunarto.  

Meski diperketat, Sunarto menegaskan, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya. Tentunya dengan lebih waspada dan penuh ketelitian, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

''Walau sikap siaga, pelayanan Polri terhadap masyarakat harus berjalan seperti biasa. Dan masyarakat diminta tetap tenang dan melakukan kegiatan seperti biasa,'' ujar Sunarto. 

Selain sikap siaga Polda dan jajaran, Sunarto juga menghimbau masyarakat, agar segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan.

''Informasi dari masyarakat sangat membantu Polri, untuk mengantisipasi atau menangani ancaman terorisme ini,'' ujar Sunarto.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index