Peduli Keamanan Lingkungan, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Ajak Warga Aktifkan Poskamling

Peduli Keamanan Lingkungan, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Ajak Warga Aktifkan Poskamling

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)-abinsa Serda Edy Priyanto Koramil 02/Kota Kodim 0301Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Jayadi melakukan komunikasi sosial ke RW 03 Kelurahan Tanah Datar, Senin (9/12/2019).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini disambut Ketua RW 03, Adnan, Ketua LPM Anto beserta tokoh masyarakat di Pos Ronda.

Pada kesempatan itu Serda Edi Priyanto mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Salah satunya dengan menghidupkan kembali ronda malam dan poskamling yang sudah ada.

" Ronda malam  dan Poskamling harus kembali diaktifkan  Hal itu sangat berpengaruh dengan kondisi dan situasi wilayah saat malam hari,"katanya.

Selain itu, kata Edi masyarakat diminta bila  melaporkan  ke pihak berwajib, atau ke perangkat kelurahan RT dan RW, jika melihat hal yang mencurigakan. Karena hanya dengan peduli  kamtibmas, maka tindak kejahatan meresahkan tidak akan terjadi.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondisi dan situasi kamtibmas di tengah masyarakat. Bila kondisi aman maka, kehidupan di tengah masyarakat menjadi nyaman, namun bila kondisi tidak aman maka semua kita yang rugi,"imbuhnya

Ketua RW 03 Adnan mengapresiasi Babinsa dan bhabinkamtibmas yang telah berkunjung dan mengingatkan kembali pengaktifan ronda malam di poskamling.

"Terimakasih sudah mengingatkan, kami berharap Babinsa dan bhabinkamtibmas terus sinergi dengan  masyarakat binaan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan," tukasnya.

 


   

#riau

Index

Berita Lainnya

Index