Polda Riau Siapkan 1000 Personel untuk Pengamanan Natal & Tahun Baru

Polda Riau Siapkan 1000 Personel untuk Pengamanan Natal & Tahun Baru

CELOTEHRIAU.COM(PEKANBARU)--Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyiapkan 1.000 personel untuk pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2019 dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). 

Seluruh personel tersebut, nantinya akan disebarkan di tempat ibadah saat Natal, dan pos pengamanan dan pos pelayanan dalam menghadapi Nataru. 

''Perayaan Nataru tahun ini, kami menyiagakan sebanyak 1000 personel,'' kata Kabag Operasional Polda Riau, AKBP Mompang Harahap saat rapat koordinasi Gubernur bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Riau dalam rangka persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di Hotel Premier Pekanbaru, Rabu (11/12/2019). 

Kebanyakan dari ribuan personel itu, kata Mompang, nantinya akan dipusatkan melakukan penjagaan dan pengamanan di gereja-gereja yang tersebar di Provinsi Riau.

Selain itu, beberapa personel nantinya juga akan ditempatkan di tempat-tempat perayaan tahun baru seperti pusat perbelanjaan.

Menurut Mompang, yang menjadi perhatian lainnya adalah pendirian pos-pos pengamanan di rute-rute yang nantinya akan dilewati para pemudik.

''Jalur lalulintas juga akan menjadi prioritas, agar para pemudik merasa aman,'' terang Mompang.

Mompang memaparkan, untuk jumlah pos-pos pengamanan diantaranya sebanyak 34 pos merupakan pengamanan dan 16 pos merupakanpelayanan.

''Kami berharap, upaya pengamanan pada perayaan Nataru akan aman dan damai,'' ujar Mompang.

Selain itu, pengamanan dan kesiagaan personel ini untuk mengantisipasi rawan banjir, longsor dan ancaman bagi rumah ibadah kaum Nasrani.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index