KONI Riau Ragu, Banggar Optimis Dana Tambahan Rp23 M Disahkan Juni 2020

KONI Riau Ragu, Banggar Optimis Dana Tambahan Rp23 M Disahkan Juni 2020
Robin P Hutagalung.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau optimis dana tambahah  KONI Riau untuk menghadapi PON XX Papua via  APBD P bakal disahkan pada Juni 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Anggota Banggar DPRD Riau, Robin P Hutagalung kepada wartawan di Sekretariat   KONI Riau, Kamis (12/12/2019).

"Tambahan dana KONI Riau sebesar  Rp23 miliar pada APBD Perubahan akan disahkan pada bulan Juni 2020 mendatang, dan itu sudah disepakati Banggar dan TAPD," ka5ny,

Kata Robin, persoalan keikutsertaan KONI Riau pada PON XX di Papua 2020 mendatang, bukan semata tanggung jawab KONI. Tapi juga DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau  karena pada pesta multi iven empat tahunan se Indonesia,  KONI mengusung nama daerah.

Untuk itu, DPRD Riau dan Pemprov Riau sudah menjalin komitmen untuk penambahan anggaran bagi KONI Riau dalam menghadapi PON XX tahun 2020 mendatang.

"Para atlet Riau yang telah lolos PON, diminta tidak perlu berkecil hati. Dengan adanya tambahan dana tersebut, diharapkan bisa memberangkatkan seluruh atlet," tegasnya.

Hanya saja, kata pria yang juga 
Kabid Hukum KONI Riau, Robin P Hutagalung perlu penegasan tertulis dari Pemprov Riau terkait dengan penambahan anggaran pada APBD Perubahan.

"Sebab, jika tidak ada penegasan tertulis ini, KONI Riau akan sulit menentukan anggaran Rp20 miliar yang sudah ada saat ini apakah untuk seluruh atlet, atau hanya atlet yang lolos PON XX saja,"jelasnya..

"Tentu, bila sudah ada surat penegasan akan adanya penambahan anggaran pada APBD Perubahan nanti, KONI Riau sudah bisa menggunakan anggaran untuk pembinaan atlet sejak Januari 2020 nanti," sambungnya.

Kata Robin, menindaklanjuti penambahan dana ini DPRD Riau ini beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

"Beliau sudah komit untuk menambah anggaran KONI pada APBD Perubahan, tinggal menunggu waktu Beliau untuk hearing bersama Dispora dan KONI. Sebab, PON ini merupakan tanggungjawab Gubernur,"katanya.

Seperti yang diketahui, pada APBD Murni 2020, KONI Riau hanya mendapat anggaran sebesar Rp20 miliar saja untuk mempersiapkan para atlet terbaik Riau  menghadapi PON XX Papua.

 

 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index