Pergantian Tahun 2020, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Zikir Istighosah, Minta Terhindar dari Bencana

Pergantian Tahun 2020, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Zikir Istighosah, Minta Terhindar dari Bencana
Gubri Syamsuar

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)-- Menjelang pergantian tahun, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menerbitkan surat edaran kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau menyambut pergantian tahun.

Intinya, dari surat edaran itu Gubernur Riau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan evaluasi diri agar lebih baik lagi menyongsong tahun 2020 yang sudah didepan mata.


Ya, dalam surat edaran Nomor: 216/SE/ 2019 tertanggal 30 Desember 2019 yang ditujukan kepada seluruh ASN, tenaga harian lepas di masing- masing OPD,  perguruan tinggi sastab/negeri  di Riau, organisasi wanita, paguyuban masyarakat di Bumi Lancang Kuning berisi empat poin.

Mantan Bupati Siak ini mengajak masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru dalam bentuk hiburan seperti menyalakan kembang api, petasan maupun terompet.


Kemudian, Syamsuar mengimbau kepada seluruh pemilik  dan pengelola tempat hiburan agar tidak membuka kegiatan malam pergantian tahun.


 Orang nomor satu di Riau ini juga mengajak para orang tua agar mengawasi dan tidak membiarkan anak-anak  turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Dan yang terpenting dari surat edaran itu, Gubernur Riau mengajak seluruh masyarakat  beribadah, bagi yang muslim melakukan zikir istighosah dan doa tolak bala' agar terhindar dari bencana.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index