Ini kata Mabes Polri, Penangkapan Terduga Teroris di Pekanbaru Bersama Tiga Pucuk Senpi dan Ratusan Peluru di Kuansing

Ini kata Mabes Polri, Penangkapan Terduga Teroris di Pekanbaru Bersama Tiga Pucuk Senpi dan Ratusan Peluru di Kuansing

 

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)--Informasi penangkapan terduga teroris di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru dan melakukan penggeledahan di Kabupaten Kuantan Sengingi, dibenarkan Mabes Polri, Ahad (12/1/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, penggeledahan yang dilakukan tim Desus 88 kemarin berhasil mengamankan seseorang bersama tiga pucuk senjata api (Senpi) dan ratusan peluru.

''Ia benar, ada penangkapan pengembangan jaringan diduga terorisme. Dengan hasil barang bukti yang diamankan tiga pucuk senjata api dan ratusan peluru,'' kata Argo, dihubungi melalui telepon selulernya.

Orang yang diamankan bernama Firman (26) di Kecamatan Tampan. Kemudian, selanjutnya tim densus melakukan pengembangan ke Kuansing.

''Penggeledahan di Kabupaten Kuantan Sengingi dengan hasil barang bukti yang diamankan tiga pucuk senjata api dan ratusan peluru merupakan pengembangan dari terduga teroris Rinto,'' jelas Argo.

Sebelumnya, Rinto diamankan Jumat (10/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB tim Densus 88 melakukan penangkapan terhadap seorang yang diduga terororis bernama Rinto di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Dari keterangan Rinto di Mapolda Riau. Selanjutnya Tim Densus 88 kembali melakukan penggeledahan di Desa Logas, Singingi, Kuansing.

''Dari penggeledahan diamankan tiga pucuk senjata api dan ratusan peluru yang dititipkan Rinto kepada rekannya bernama Pirman warga Kuantan Sengingi yang saat ini juga diamankan di Polda Riau,'' kata Argo.

Saat penggeledahan, senpi dan ratusan peluru tersebut disimpan Pirman di dalam ampli speaker hitam yang dimasukkan ke dalam jeriken oli berwarna merah di dalam rumah Pirman.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index