Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Serahkan Sembako ke Warga tak Mampu

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Serahkan Sembako ke Warga tak Mampu
Babinsa Kelurahan Simpang Empat saat memberikan. Sembako kepada ibu Sumarni.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku pembina teritotial wilayah terus menunjukkan kepedulian sosial terhadap warga binaanya.

Sabtu (25/1/2020) Babinsa kelurahan Simpang Empat Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani serta anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menyambangi Ibu Sumarni yang mengontrak rumah di Rumah Kontrakan Cak Nur, Jalan Kembang Sari RT 03 Rw 05 Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota menyerahkan bantuan sembako.

Kedatangan Babinsa disambut gembira dan haru oleh Ibu Sumarni (56).Perempuan yang tak memiliki pekerjaan  dengan tiga anak ini dengan sukacita menerima beras, minyak goreng. Penyerahan sembako disaksikan langsung Ketua RT 03 RW 05 Cak Nur,  Andri Ketua Pemuda RT 03 RW 05 serta personil Koramil 02/Kota  Kodim 0301/Pekanbaru.

"Alhamdulillah, hari kami (Babinsa red) bisa berbagi dengan warga tak mampu.Semoga apa yang kami serahkan memberikan manfaat bagi keluarga dan keberkahan bagi kami dan keluarga besar TNI," kata Pelda Andre Rasyid.

Senada, Serda Surya Ramadhani menyebutkan kegiatan ini adalah salahsatu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah kerjanya.

"Ini adalah bagian tugas Babinsa selaku tiga pilar di kelurahan. Semoga kerja nyata ini memberikan  berkah bagi kami dan warga penerima bantuan," katanya.

Dalam pada itu Ketua RT 03 RW 05 Cak Nur, memberikan apresiasi yang tinggi buat Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, khususnya Babinsa Kelurahan Sumahilang.

"Kami sebagai warga, selalu bangga dan angkat topi kepada bapak-bapak Babinsa yang selalu garda terdepan untuk kepedulian sosial di wilayah kerjanya.Semoga bapak- bapak diberikan berkah umur panjang dan semua amal baik dibalas Allah SWT," celotehnya.

Disisi lain, Sumarni penerima bantuan sangat terharu dan mendoakan Babinsa selalu Istiqomah menjalani tugasnya dan selalu memberikan yang terbaik untuk warga binaan.

"Terimakasi bapak-bapak Babinsa, terimakasih TNI.Allah yang membalas semua kebaikan bapak-bapak," ucap perempuan berusia 56 tahun dengan mata berkaca-kaca.

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index