Leopard Titipan Polda Mati, BKSDA Koordinasi ke Krimsus

Leopard Titipan Polda Mati, BKSDA Koordinasi ke Krimsus

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)--Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, mengakui satu Satwa Leoapard yang dititip Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau di Lembaga Konservasi atau Kebun Binatang Kasang Kulim, mati.

Leopard itu, kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono, Leopard itu mati pada Jumat (31/1/2020) kemarin.

''Satu Leopard itu mati diketahui Jumat kemarin,'' kata Suharyono.

Pihaknya merencanakan, Senin (3/2/2020) ini, akan melakukan koordinasi dengan pihak Ditreskrimsus.

''Senin ini akan kami sampaikan ke Polda,'' ujar Suharyono.

Namun, ditanya penyebab Leopard itu tewas. Suharyono masih enggan memberikan pernyatannya.

'"Teman-teman harap bersabar untuk memberi waktu ke kami melakukan koordinasi ke Polda esok pagi. Setelah itu kami akan bagikan info lengkapnya,'' kata Suharyono.

Untuk diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau berhasil membekuk dua tersangka sindikat penyelundupam dan perdagangan hewan internasional, Sabtu (14/12) dini hari. Kedua tersangka ditangkap di Pekanbaru.

Keduanya yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 10 tahun penjara itu berinisial Y dan IS. Informasi dari pihak kepolisian diketahui, bahwa keduanya bertindak sebagai pengendali.

Dari tangan kedua pelaku, pihak petugas berhasil menyelamatkan empat bayi singa Afrika, berikut seekor leopard, serta 58 kura-kura Indiana Star bernilai ratusan juta rupiah.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index