Beri Kenyamanan Jemaat, Babinsa Sumahilang Bantu Arus Lalin dan Patroli Keamanan Gereja HKBP

Beri Kenyamanan Jemaat, Babinsa Sumahilang Bantu Arus Lalin dan Patroli Keamanan Gereja HKBP
Serka Eka Rivky dan Serda Khairuddin saat membantu arus lalin pengamanan gereja HKBP , Ahad ,(16/2/2020).

CELOTEH RIAU.COM-- Tak dapat dipungkiri keberadaan Babinsa dimasyarakat semakin terasa sebagai pembina teritotial wilayah.

Seperti Ahad (16/2/2020) kemarin, Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin turun langsung membantu arus lalulintas untuk menertibkan keluar masuk kenderaaan jemaat gereja HKBP di Jalan Hangtuah RT 02 RW 06 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota saat patroli rutin diakhir pekan.

Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini tanpa sungkan langsung membantu sekuriti dalam pengaturan lalulintas.Dan setelah itu duo Babinsa Sumahilang langsung melakukan pengecekan kedalam gedung.

"Giat akhir pekan ini selain sebagai ajang komunikasi sosial juga untuk membantu sekuriti gereja HKBP memberikan rasa aman dan nyaman beribadah di hari Minggu," kata Serka Eka Rivky.

Giat pengamanan ini sebagai rasa solidaritas Babinsa  kepada saudara saudara  yang sedang melaksanakan ibadah demi terlaksananya kegiatan ibadah yang aman nyaman dan tertib.

Dalam kesempatan itu, kata Eka,  Bapak Pendeta Belhemrimen Sebagai Resot HKBP Pekanbaru Kota mewakili seluruh jemaat mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian bapak-bapak TNI dalam ini Babinsa yang terus bergerak aktif mengayomi sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index