Jadi Pembina Upacara, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Berikan Wasbang Cinta Nusa & Bangsa

Jadi Pembina Upacara, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Berikan Wasbang Cinta Nusa & Bangsa

CELOTEHRIAU.COM--Matahari bersinar terang menyinari bumi saat Babinsa Kelurahan Tanah datar Serka Agus Purwanto menjadi pembina upacara di SDN 56 Jalan Muslimin. Senin (24/2/2020).

Hadir pada pelaksanan upacara bendera pagi itu Serda Edy Priyanto dan beberapa anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru.

Selain itu tampak juga. Kepala SDN 56 Andre,  Komite Sekolah Darman, Kesiswaan Miza, seluruh siswa siswi kelas 1 sampai 6 yang menjadi peserta upacara.

Pagi itu, pasukan disiapkan oleh komandan upacara, siswa bernama Anton ,sebelum penggerekan bendera merah putih, selanjutnya penghormatan kepada Pembina Upacara, Pembacaan Undang undang dasar 45,nlalu Pembacaan Teks Pancasila,nlalu amanat Pembina disampaikan Oleh Serka Agus Purwanto, serta pengucapan Janji Siswa, doa da laporan Komandan Upacara bahwa acara telah selesai  dilaksanakan


"Upaca bendera hari Senin ini mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan," kata Serka Agus Purwanto saat memberikan sambutan  wawasan kebangsaan kepada para peserta upacara.


Kata Agus,  nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. "Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya,' jelasnya.

Cinta Nusa dan bangsa beber Agus, sangat penting ditanamkan bagi  anak sejak usia dini," kata Agus.


Kepala Sekolah SDN 56 Kelurahan Tanahdatar Andre  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas penjelasan yang singkat dan pada  Wawasan kebangsaan tentang cinta Nusa dan bangsa.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index