Masalah Jantung, Legenda Belanda dan Barcelona Dilarikan ke Rumah Sakit

Masalah Jantung, Legenda Belanda dan Barcelona Dilarikan ke Rumah Sakit
Roenald Koeman

CELOTEH RIAU.COM-- Pelatih timnas Belanda sekaligus legenda Barcelona, Roenald Koeman  dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah jantung.

Koeman mengeluh sakit dan kemudian keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

"Keputusan cepat untuk membawanya ke rumah sakit dan penanganan cepat yang dilakukan dokter membuat kondisinya bisa kembali stabil," tutur istri Koeman, Bartina Koeman.

Penanganan cepat itu yang membuat Koeman diprediksi bakal bisa kembali pulih dan keluar dari rumah sakit pada Senin (4/5).

"Sungguh mengejutkan. Namun kabar gembiranya adalah segalanya membaik. Cepat pulih, pelatih," tulis KNVB dalam twitter resmi mereka.

Koeman merupakan salah satu pemain terkenal Belanda di era 80-an dan 90-an yang ikut membawa Belanda juara Piala Eropa 1988. Koeman pernah membela tiga klub besar Belanda, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord.

Sukses terbesar Koeman saat jadi pemain adalah bersama Barcelona. Ia memenangkan empat gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, Liga Champions 1992, dan Piala Super Eropa 1992.

Sebagai pelatih, Koeman juga mampu membawa Ajax dan PSV juara Liga Belanda. Saat ini Koeman menangani tim nasional Belanda yang jadi salah satu favorit juara Piala Eropa.

Pada tahun lalu, Belanda jadi runner up UEFA Nations League. Materi tim yang apik membuat Belanda dijagokan jadi juara Piala Eropa yang ditunda pelaksanaannya hingga tahun depan karena pandemi corona.

 

Berita Lainnya

Index