Terkait Dana KONI Bengkalis, Dit Reskrimsus Polda Riau Periksa Pengurus Cabor

Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:58:24 WIB Cetak

Ilustrasi

BENGKALIS-- Sub Direktorat (Subdit) Tindak Pidana Korupsi, Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Riau memeriksa beberapa pengurus cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Bengkalis, Jum'at (15/5/20).

Mereka dimintai keterangan terkait dugaan penyimpangan penggunaan dana hibah KONI Bengkalis tahun anggaran 2018-2019 yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis.


Tentang pemeriksaan beberapa Ketua dan pengurus cabor ini diakui oleh salah seorang pengurus cabor saat dihubungi melalui WhatsApp, Jum'at malam. 


"tl tu bg (betul tu bang). Muaythai, kodrat, panjat tebing, 2 lagi TK tau (tak tahu)," sumber tersebut meminta namanya tak disebutkan.


Informasi yang dirangkum media ini, selain Muaytahi, Kodrat, Panjat Tebing, juga dimintai keterangan Ketua Pelari dan Sepatu Roda serta mantan Bendahara KONI Bengkalis.


Pemeriksaan terhadap para ketua dan pengurus cabor tersebut, menjadi perbincangan hangat di grub WhatsApp pelaku Olahraga Bengkalis. Beragam komentar disampaikan oleh anggota grub yang notabene adalah pelaku olahraga.


Sementara itu, tentang penyidik Dit Reskrimsus tengah membidik dugaan penyimpangan penggunaan dana hibah KONI Bengkalis, sudah menjadi rahasia umum di Kota Terubuk julukan Kota Bengkalis.


Masalah ini diduga mencuat setelah beberapa pengurus Cabor menggalang mosi tidak percaya terhadap kepengurusan KONI yang dipimpin Darma Firdaus Sitompul***DI

 

 

 



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+