Tes Keberbakatan, SMAN Olahraga Riau Bakal Gandeng KONI Riau

Jumat, 22 Mei 2020 - 11:14:17 WIB Cetak

Ilustrasi tes atlet.

CELOTEHRIAU.COM--- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Olahraga Provinsi Riau bakal menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau pada seleksi penerimaan peserta Didik baru tahun ajaran 2020/2021.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau, H Sahid Suwarno MPd kepada celotehriau.com, Jumat (21/5/2020).

"Insya Allah, SMAN Olahraga Riau akan menggandeng KONI Riau dalam hal ini  Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres)," kata Sahid

Perihal ini, sebut Kepala Sekolah yang murah senyum ini, sudah di koordinasikan ke Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Riau  Mustafa Kamal dan Wakilnya Ridaswin BA.

"Alasan kita menggandeng, KONI Riau karena KONI merupakan induk cabang olahraga prestasi  di Provinsi Riau.Kita ingin yang terpilih merupakan bibit atlet unggul untuk Riau dimasa mendatang," kata Sahid yang berharap suatu saat SMA Olahraga naik status menjadi Sekolah Kejuruan Olahraga seperti Ragunan Jakarta, Palembang dan Kalimantan Timur.

Pria yang juga pengurus Aeromodeling Provinsi Riau ini dengan rendah hati menuturkan, bahwa sekolah ini besar karena bisa bersinergi dengan pihak luar yang berkompeten dibidangnya.

Dalam pada itu Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis MM menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada SMAN Olahraga Provinsi Riau.

Bahkan terkait seleksi calon atlet yang belajar di SMANOR Provinsi Riau dirinya, juga pernah menyarankan agar pihak sekolah tidak semata-mata melakukan seleksi siswa yang mendaftar saja baik secara online maupun offline.

"Bagus sekali, saya pernah sarankan ke pihak sekolah (SMANOR -red), tidak semata-mata seleksi siswanya yang hanya datang mendaftar ke sekolah tapi melakukan pencarian  bakat ke daerah atau talent scouting, " jekasnya.

Endingnya, kata mantan Ketua PASI (Persatuan Atletik Indonesia) Riau ini bakal  didapat siswa yang berbakat sesuai standard olahraga.Karena sejatinya di sekolah inilah tempat  bakat dan ketrampilan digembleng sebagai generasi penerus prestasi atlet di Bumi Lancang Kuning.



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+