Kabar Gembira Ditengah Pandemi Covid-19, 50 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa BI

Kabar Gembira Ditengah Pandemi Covid-19, 50 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa BI
Wakil Rektor III Unilak DR Bagio Kadaryanto SH MH

CELOTEH RIAU.COM---Ditengah pandemi corona, kabar bahagia menghampiri mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Kenapa?Ya,  sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai fakultas nya mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia setelah melalui proses seleksi ketat oleh tim BI.

Wakil rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Bagio Kadaryanto SH.MH mengucapkan rasa syukur atas apa yang diraih mahasiswanya.Pasalnya dari dua kali tahapan Bank  Indonesia sudah memberikan beasiswa kepada Unilak.Hal ini tentu sangat menggembirakan bagi Unilak.Karena menjadi satu satunya universitas swasta yang diberikan BI beasiswa di Riau.

"Dengan jumlah penerima 50 orang tiap tahun diberikan kepada mahasiswa Unilak,ini merupakan hal menggembirakan. Besar harapan kami, beasiswa bagi mahasiswa Unilak tahun depan ada peningkatan lagi," kata Bagio. 

Setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa Rp1 juta setiap bulan,  yang dimulai sejak Februari -Juni.Total setiap mahasiswa menerima uang beasiswa Rp 5 juta.

Bagio berharap agar mahasiswa, bisa menggunakan beasiswa dari BI tersebut sebaik mungkin tidak melenceng tapi untuk biaya pendidikan.

Kata Bagio, beasiswa disaat Corona ini sangat membantu dan bermanfaat serta  meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa. Sebagaimana diketahui  saat ini perekonomian  serba sulit. Beasiswa ini  menjadi motivasi dan solusi bagi mahasiswa untuk meneruskan kuliah dan bisa mempertahankan kuliahnya.

Sementara itu salahsatu penerima beasiswa Roma mengatakan ia bisa mendapatkan informasi pengumuman langsung dari bank Indonesia awal Mei lalu.

Saat mengikuti proses seleksi, ada tahapan wawancara dan dilakukan langsung secara online ujarnya.

"Senang rasanya dapat beasiswa terlebih saat masa wabah Corona. terima kasih kepada bank Indonesia dan Unilak," ujar Roma, mahasiwi Fakultas hukum yang memiliki IPK 3,9 ini.

#pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index