Suami Terlelap Usai Bercinta? Ini Sejumlah Hal yang Jadi Penyebabnya

Suami Terlelap Usai Bercinta? Ini Sejumlah Hal yang Jadi Penyebabnya

CELOTEHRIAU.COM- Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pasangan suami-istri setelah bercinta. Namun biasanya pada pria, setelah membersihkan diri usai bercinta, mereka bakal langsung terlelap.

Suami yang langsung tidur ini bisa membuat tidak berjalannya sesi afterplay dengan tepat. Padahal, usai bercinta sebenarnya terdapat hal yang bisa dan sebaiknya dilakukan oleh pasangan suami istri.

Percakapan serta bermanja usai bercinta merupakan hal yang disarankan untuk dilakukan pasangan suami istri. Melewatkannya dan langsung tidur bisa membuat usai bercinta hubungan dan kemesraan langsung drop.

Jika dibanding istri, suami memang lebih rentan untuk langsung tertidur usai bercinta. Lantas mengapa sebenarnya pria lebih mudah tertidur usai bercinta? Dilansri dari Boldsky, berikut sejumlah penyebab pria biasa langsung tertidur setelah bercinta.


Otak dan Pikiran yang Rileks

Sebuah studi mengatakan bahwa pada umumnya, bercinta akan membuat otak dan pikiran rileks. Usai bercinta, tubuh akan menjadi santai dan membuang semua pikiran negatif berupa kecemasan atau ketakutan lain. Kondisi otak yang sangat rileks ini kemudian membuat pria lebih mudah terlelap usai mengosongkan 'senapan'.

 

Waktu Sudah Malam

 

Umumnya, pasangan suami istri bercinta pada malam hari. Kondisi ini ditambah rasa lelah yang muncul bisa membuat pria lebih mudah terlelap. Hal ini selanjutnya menyebabkan pria bakal lebih mudah tidur setelah bercinta.

3 dari 6 halaman

Reaksi Otak

Reaksi yang dialami otak pria setelah mencapai orgasme menimbulkan efek yang serupa pikiran tertutup seperti ekstasi. Hal ini membuat pria menjadi mengantuk dan lebih mudah tertidur.

 

Dilepaskannya Sejumlah Zat Kimia

 

Disebutkan bahwa terdapat bahan kimia tertentu yang dilepaskan di otak selama bercinta yaitu prolaktin, vasopressin, oksida nitrat, serotin, eksitosin, dan norepinefin. Sejumlah zat kimia tersebut hanya dilepaskan oleh pria saja sehingga mereka jadi lebih rentan mengantuk.

 

Perubahan Mendadak Suasana Hati

Efek yang dialami usai ejakulasi sama seperti ketika terjadi perubahan suasana hati yang mendadak. Perubahan ini bisa mempengaruhi juga pria yang sebelumnya sedang dalam kondisi berapi-api menjadi tiba-tiba padam dan mengantuk.

 

Perasaan Terlalu Nyaman

 

Kondisi rileks yang terjadi usai ejakulasi benar-benar berbeda dan bisa sangat nyaman. Rasa nyaman ini biasanya ingin dibawa pria dalam waktu lama sehingga dia segera tertidur dan berharap bisa membawanya sampai esok hari ketika terbangun.

Sejumlah alasan tersebut bisa jadi penyebab mengapa pria biasanya sangat mudah tertidur usai bercinta. Walau begitu, sebaiknya usai bercinta lawan sementara rasa kantuk untuk melakukan sesi afterplay yang tepat.

 

#sex

Index

Berita Lainnya

Index