Diduga Intip Payudara, Dua Pegawai Starbuck Ditangkap Polisi

Diduga Intip Payudara, Dua Pegawai Starbuck Ditangkap Polisi

CELOTEH RIAU.COM--Polres Metro Jakarta Utara menangkap dua pegawai Starbucks yang diduga mengintip payudara pelanggan lewat rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan dua pegawai Starbucks itu ditangkap Kamis (2/7) malam.

"Iya ini kami sudah amankan dua orang yang diduga ya merekam dan kemudian meng-zoom-nya ya," kata Wirdhanti saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Wirdhanto belum membeberkan identitas dua pegawai Starbucks yang ditangkap tersebut. Mereka berdua langsung menjalani pemeriksaan guna mengungkap motif dalam peristiwa tersebut.

"Saat ini kami mesti dalami dulu niat dan motifnya apa," ujarnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 13 detik yang beredar di media sosial terekam aksi pegawai Starbucks diduga mengintip payudara pelanggan lewat sorotan rekaman CCTV.

Dari hasil penelusuran Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat, diketahui peristiwa itu terjadi di gerai Starbucks yang ada di Sunter Mall, Jakarta Utara (Jakut).

Terkait peristiwa itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bagi pelaku maupun penyebar video tersebut akan ditindak dengan Undang-Undang ITE.

"Bagi pelaku yang merekam dan menyebarkan tentu ini telah melanggar, akan kita kenakan juga pasal UU ITE," kata Yusri, Kamis (2/7/2020).

Starbucks sendiri sudah angkat suara terkait hal ini. Mereka meminta maaf dan menyatakan sudah memberhentikan pelaku dari pekerjaanya.

 

 

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index