Terjaring OTT KPK, Kekayaan Bupati Kutai Timur Rp3,1 Miliar

Jumat, 03 Juli 2020 - 15:08:42 WIB Cetak

CELOTEH RIAU.COM--Bupati Kutai Timur Ismunandar yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/7) malam, tercatat memiliki harta kekayaan Rp3,1 miliar.

Dikutip dari situs elhkpn.kpk.go.id, Ismunandar terakhir menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 17 Maret 2020.

Kekayaan Ismunandar terdiri dari 14 tanah dan bangunan senilai Rp2,9 miliar yang tersebar di Kutai Timur dan Kota Samarinda.

Selain tanah dan bangunan, Ismunandar melaporkan harta kekayaan berupa mobil Suzuki SB416 tahun 1997 senilai Rp40 juta. Ia juga tercatat memiliki harta bergerak sebesar Rp43 juta serta kas dan setara kas Rp131 juta.

Sementara itu tak ditemukan LHKPN atas nama istrinya, Encek UR Firgasih yang juga Ketua DPRD Kutai Timur. Encek turut terjaring saat tangkap tangan bersama suaminya.

KPK diketahui menangkap Ismunandar bersama Encek dan Kepala Bappeda Kutai Timur Edward Azran di sebuah hotel di Jakarta. Belum jelas dugaan perkara yang menjerat Ismunandar.

Namun, menurut Ketua KPK Firli Bahuri, penangkapan itu terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa.

Ismunandar merupakan Bupati Kutai Timur yang masa jabatannya akan berakhir pada 2021. Ia telah menjabat sejak 2016 bersama wakilnya, Kasmidi Bulang.

Selain menjabat sebagai bupati, Ismunandar juga menjadi Ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kutai Timur dan Ketua Palang Merah Indonesia Kutai Timur.


 



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+