Babinsa Perketat Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Agussalim

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:00:09 WIB Cetak

Babinsa menyambangi salahsatu pedagang yang abai memakai masker di pasar Agussalim .(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus terus memperketat disiplin protokol kesehatan diwilayah tugasnya, Sabtu (1/8/2020).

Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini dengan lugas dan tegas memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat, baik pedagang dan pengunjung di Pasar tradisional di Jalan  Agussalim sebagai langkah  untuk memutuskan penyebaran virus corona.

"Tolong bapak /ibu pakai maskernya.Jangan lupa selalu jaga jarak," kata Pelda Adi Yusuf saat memasuki salahsatu pasar tradisional tertua di Kota Pekanbaru.

Saat ini kata Adi Yusuf,  grafik pasien covid-19 Kota Pekanbaru kembali meningkat.Akibat masih   banyak yang abaikan protokol kesehatan.

"Kita lihat masih banyak yang tidak pakai masker atau abaikan menjaga jarak.Makanya tadi kita langsung melakukan peneguran," kata Adi Yusuf.

Maka, sebut Adi,  selaku penjaga teritorial ditingkat kelurahan, Babinsa siap mendukung rencana pemerintah Kota Pekanbaru untuk menerapkan sanksi denda atau kerja sosial ini untuk memberi efek jera kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Babinsa mengajak masyarakat untuk respek terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan."Karena kalau kita disiplin juga untuk kita, buka orang lain.Jadi sekali kami tegaskan hargai kami yang dilapangan dengan cara selalu pakai masker dan jaga jarak saat beraktifitas," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+