Babinsa Simpang Empat Monitoring Patroli Gabungan Prokes

Babinsa Simpang Empat Monitoring Patroli Gabungan Prokes

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat, Peltu Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani  gelar patroli dan razia Perilaku Hidup Baru (PHB), di Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (10/12/2020) malam.

Kegiatan langsung dipimpin  Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwi. SSTP. MSi dan Lurah Simpang Empat   Safnir Asmi. Ikut dalam giat gabungan itu  Koramil 02/Kota   dua  orang, personil kepolisian  6 orang, ASN dari kecamatan,  3 orang, Kelurahan 4 orang, Dishub  3 orang,  Satpol PP    7 orang serta 
personil BNPB  sebanyak dua orang.

Sasaran giat adalah para pengguna jalan raya, baik mobil dan sepeda motor dan para pejalan kaki yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Malam ini kembali babinsa ikut dalam patroli gabungan dimasa perilaku hidup baru, yang dipimpin langsung Camat Pekanbaru Kota," kata Peltu Andre.

Giat rutin ini kata Andre,  adalah  untuk melakukan pencegahan dini ,memutus matarantai penyebaran Corona virus disease (covid-19)," kata Andre.

Pada kegiatan itu, timpal Serda Surya Ramadhani, tim juga melakukan imbauan teguran dan memberikan sanksi sosial buat para pelanggar protokol kesehatan.

" Bagi pelanggar protokol kesehatan yang tak memakai masker, kita berikan teguran dan sanksi sosial.Seperti membersihkan selokan dan menyapu jalan," jelasnya.

Dalampada itu Camat Pekanbaru Kota  Tengku Ardi Dwi Sasti SSTP MSi menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M selama  perilaku hidup baru diterapkan.

"Ingin sehat mari saling menghormati, saling jangan.Pesan ibu, ingat 3 M, Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index