Catatan Buruk Chelsea Usai Digebuk Wolverhampton

Catatan Buruk Chelsea Usai Digebuk Wolverhampton

CELOTEH RIAU-- Chelsea mengalami kekalahan 1-2 kala bertamu ke Wolverhampton Wonderers di pekan ke-13, Rabu (16/12) dini hari WIB. Sejumlah catatan buruk didapat Chelsea usai kalah di masa injury time.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Chelsea unggul lebih dulu di menit 50 ketika tendangan voli Oliver Giroud sempat diblok kiper Rui Patricio namun bola sudah bergulir melewati garis gawang.


Wolves kemudian menyamakan kedudukan di menit 65 lewat Daniel Podence. Tendangannya berbelok arah usai membentur bek Chelsea, Reece James dan masuk ke gawang Eduardy Mendy.

Tuan rumah akhirnya come back, usai di menit 4 masa injury time, Pedro Neto mampu melepaskan tendangan keras menghunjam gawang Mendy.

Dicatat Opta, ini menjadi kekalahan kedua Chelsea berturut-turut di Liga Inggris sejak 14 Desember 2019 lalu. Sebelumnya The Blues juga keok 0-1 dari Everton akhir pekan kemarin.


Chelsea sepanjang babak pertama tak mampu melepaskan tembakan on target. Ini pertama kalinya terjadi sejak Chelsea juga gagal menembak ke arah gawang kala bertemu Liverpool pada 20 September lalu.

Adapun secara statistik berdasarkan dari Whoscored, Chelsea sejatinya tak bermain buruk. Mereka menguasai penguasaan bola hingga 55 persen.


Total ada 13 tembakan yang dilepaskan, namun cuma tiga yang tepat sasaran. Sementara Wolves sukses membuat 12 usaha dengan empat tepat ke gawang dan dua berujung gol.

Sementara dalam duel area, para pemain Chelsea juga kalah. Total hanya 12 duel area yang dimenangi Chelsea, sedangkan Wolves 25 kali menang duel area.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index