Resahkan Masyarakat Ditengah Pandemi, Ratusan Balap Liar Dijaring Sat Kantas Polresta Pekanbaru.

Resahkan Masyarakat Ditengah Pandemi, Ratusan Balap Liar Dijaring Sat Kantas Polresta Pekanbaru.

CELOTEHRIAU - Ratusan sepedamotor diamankan oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan jajaran, ahad (17/01/2021) sore dalam rangka menindak lanjuti laporan warga terkait balap liar diwilayah Jalan Badak tepatnya diperkantoran Walikota  yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Dilokasi, kedatangan puluhan petugas gabungan sontak membuat ratusan muda - mudi yang sedang ngetrak ataupun yang menyaksikan langsung berhamburan, namun petugas yang telah sigap berhasil mengamankan kurang lebih sekitar 200 sepedamotor.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengungkapkan keberhasilan anggotanya dalam menjaring ratusan pembalap liar yang sudah sangat meresahkan warga sekita dan juga menimbulkan kerumunana dimasa Pandemi,

"Jadi langsung kita tindak tegas karena selain potensi menyebarkan Covid-19, juga meresahkan masyarakat atau membahayakan keselamatan masyarakat dan si pengendara sendiri," ungkap Kapolres.. 

Sementara Kasatlantas Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra mengatakan, giat ini merupakan penindakan balap liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat dan dimulai sejak pukul 15.00 WIB.  

“Sebanyak 200 kendaraan kita amankan dan selanjutnya akan ditilang sesuai dengan UU 22 tahun 2009 tentang balap liar dengan denda Rp3 juta," katanya.

Lebih jauh sebanyak 200 sepedah motor yang diamankan tersebut idiangkut menggunakan 12 truk dan selanjutnya dibawa ke Mapolresta Pekanbaru guna proses lebih lanjut.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index