JEMPUT MAHASISWA BARU, Pascasarjana Unilak Silaturrahmi ke Pemko Dumai dan Pemkab Rohil

Rabu, 20 Januari 2021 - 08:20:15 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Dalam rangka menjemput mahasiswa baru semester genap tahun 2021 dan mensosialisasikan keunggulan yang dimiliki, Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke pemerintah kota Dumai dan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Kunjungan langsung dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Ir. Syafrani, turut ikut wakil direktur I Dr. Iriansyah.SH.MH, wakil direktur II Dr. Adi Rahmat.SE,MM, Kaprodi Magister Manajemen, Dr. Ririn Handayani,SiP.MM, Kaprodi Magaister Ilmu Hukum Dr. Ardiansah.SH..MAg.MH, Sekretaris Prodi MM, M.Rasyid Abdillah.P.hd, dan sejumlah staf. Kamis 14 Januari 2021.


 
Rombongan Pascasarjana Unilak berangkat dari kampus dengan tujuan pertama adalah Pemerintah Kota Dumai, di Dumai disambut oleh Pelaksana Harian Tugas Walikota Dumai Herdi Salioso. Dalam pertemuan itu, tim Pascasarjana Unilak di sambut hangat. Disaat itu Direktur Pascasarjana secara detail menyampaikan program yang dimiliki oleh Pasca Unilak.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Plh walikota Dumai yang menerima kehadiran Pascsarjana Unilak, Alhamdulillah Plh Dumai memberikan respon yang baik, dan ternyata Pasca Unilak adalah perguruan tinggi di Riau yang pertama melakukan kunjungan langsung ke Plh Dumai. " ujar Prof Syafarni saat dihubungi, Sabtu malam 17 Januari 2021.

Dijelaskan Prof. Syafrani, Plh Walikota Dumai secara prinsip akan mencoba memberikan informasi kepada pegawai pegawainya dan itu akan diturunkan kepada OPD-OPD di Dumai yang ingin melanjutkan studi di Unilak. Bahkan Plh juga meminta dilakukan MoU dengan walikota terpilih yang akan dilantik Februari dan segera dapat berkoordinasi dengan biro hukum.


 
Saat di kota Dumai, Pascasarjana Unilak juga dijamu oleh Kasatlantas Polres Dumai, AKP Chandra. " Kita mengucapkan terima kasih karena beliau telah menjamu dan bersilaturahmi, di pertemuan ada banyak orang yang hadir dari berbagai disiplin ilmu, dan kita memberikan informasi soal kuliah daring, pembiayaan dan mereka tertarik dan ingin bergabung dengan kita dan kita minta agar kesempatan ini dapat digunakan."

Usai melakukan kunjungan di kota Dumai, Pascasarjana Unilak lanjut ke Pemkab Rokan Hilir, di kota yang dikenal dengan penghasil ikan ini Pascasarjana Unilak di sambut oleh Kepala BKD dan Kadis Pendidikan Rohil.

"Mereka menerima dan bersyukur dikunjungi, dan Unilak menjadi yang pertama bertatap muka ke Rohil dan bisa memberikan informasi dan pemaham program Magister. Alumni Lancang Kuning di Rohil cukup banyak, karena dulunya katanya S1 ada kerjasama dengan Unilak, dan mereka juga menawarkan," sebut Prof Syafrani.

Dijelaskan Prof.Syafrani, di Rohil Pascasarjana Unilak menawarkan MoU dan saya telah meminta tim Unilak untuk disegerakan, semoga di bulan Februari dapat terlaksana dan di tandatangani pak Bupati. Ini adalah langkah awal yang akan ditindak lanjuti oleh WR 3.
 
"Secara prinsip kita akan memberikan pelayanan terbaik, dan kemudahan bagi mahasiswa," tutup Prof Syafrani. 



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+