Cara Mulai Pijat Sensual, Warnai Sesi Foreplay

Cara Mulai Pijat Sensual, Warnai Sesi Foreplay

CELOTEHRIAU ?? Bosan dengan foreplay yang itu-itu saja? Anda dan pasangan bisa menjajal metode pijat sebagai foreplay yang membawa manfaat lebih. Tak hanya membuat tubuh rileks, sesi pijat akan meningkatkan keintiman dengan pasangan.

"Anda dan pasangan bisa merasakan banyak manfaat dari aktivitas memijat dan dipijat termasuk memperdalam koneksi, baik secara fisik maupun emosional," kata Rachel Beider, pendiri PRESS Modern Massage, New York, mengutip dari The Oprah Magazine.

Menurut Beider, sesi pijat akan jadi kesempatan untuk berlatih soal kesepakatan antara pasangan. Anda dan pasangan bisa saling mengungkapkan kebutuhan masing-masing.


Ikuti langkah-langkah berikut agar sesi pijat dalam foreplay berjalan dengan menyenangkan.

1. Ciptakan suasana
Sesi pijat satu ini terbilang istimewa. Sebagai langkah awal, siapkan tempat dan ciptakan suasana hangat juga nyaman.

Selain matras, gunakan lampu yang agak redup dan siapkan musik yang menenangkan. Untuk menambah suasana, nyalakan lilin aroma terapi atau diffuser dengan minyak esensial aroma favorit. Buat ruangan jadi sehangat mungkin.

2. Pilih minyak pijat
Minyak bakal membantu proses memijat. Anda tidak harus membeli minyak pijat khusus. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan minyak esensial favorit yang dilarutkan dengan minyak lain.

"Coba gunakan minyak pelarut yang netral seperti minyak kelapa, minyak biji anggur, atau minyak almond. Dalam praktik, saya biasanya mencampur minyak jojoba, lavender, dan rosemary," kata Beider.


3. Ketahui kebutuhan pasangan
Masing-masing orang memiliki preferensi berbeda dalam hal pijatan. Sembari memijat, berkomunikasi lah dengan pasangan. Sampaikan jika pijatan terasa terlalu keras atau justru menyakitkan.

Selain itu, coba bergerak perlahan dan tanyakan pada pasangan jika ia menginginkan tekanan lebih pada area tertentu. Dorong si dia untuk mengungkapkan area tertentu yang nyaman saat dipijat.

4. Teknik pijatan dasar
Meski Anda bukan seorang terapis profesional, ada beberapa teknik dasar yang bisa Anda pelajari.

Effleurage

Ini merupakan gerakan panjang, lambat, dan seperti meluncur. Tujuannya untuk menyebarkan minyak ke seluruh tubuh. Beider berkata, gerakan ini juga dilakukan untuk memperkenalkan pasangan akan sentuhan Anda. Effleurage dilakukan pada area pertama yang dipijat dan di area terakhir sesi pijat.

Petrissage

Ini seperti gerakan menguleni adonan. Anda mengangkat otot dan perlahan meremasnya. Peragakan gerakan melingkar dengan ibu jari dan Anda akan menemukan area otot yang kencang, seperti simpul dan terasa tak nyaman.

Friction

"Saat Anda menemukan area dengan simpul, gesekkan ibu jari dengan gerakan maju mundur," kata Beider.

5. Pendinginan
Berikan sesi pendinginan dengan pijatan ringan. Anda bisa melakukan teknik 'effleurage' untuk penutup.

Karena ini merupakan pijat sensual, Anda dipersilakan berimprovisasi untuk sesi selanjutnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index