Komsos ke Warga Jalan Bintara, Ini Pesan Babinsa Kota Tinggi

Komsos ke Warga Jalan Bintara, Ini Pesan Babinsa Kota Tinggi

CELOTEH RIAU-Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Koramil 02  Kota Kodim 0301 Pekanbaru  mengimbau masyarakat mewaspadai potensi penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat musim hujan.

"DBD perlu diwaspadai, untuk penyebarannya sendiri demam berdarah ini biasanya menyebar di kawasan yang padat penduduk, drainase yang kurang baik akibat tersumbat," demikian dikatakan  Serda Marzuki  saat melakukan  Komsos ke  warga binaan  di Jalan  Bintara, Rabu (7/4/2021).

Untuk mencegah mereka dari ancaman penyakit tersebut, katanya, masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak terjadi kemungkinan genangan air yang bisa memunculkan jentik nyamuk Aedes aegpty, penyebab penyakit demam berdarah.

"Tentunya kita harus menjaga kebersihan sekitar, seperti membersihkan tempat yang jadi sarang nyamuk, membersihkan bak mandi agar tidak munculnya jentik nyamuk, kemudian sampah-sampah di sekitar dibersihkan dengan cara dikubur," pesannya.

Pada saat situasi pandemi Covid-19, kata Babinsa,  pihaknya juga tetap berupaya melakukan sosialisasi bahaya penyakit DBD. 

"Diharapkan dengan program gerakan satu rumah satu jumantik, oleh pihak dinas kesehatan, akan memberdayakan keluarga. Kalau dulu kan hanya kader saja sama petugas yang terlibat.Sekarang semua harus terlibat aktif demi kesehatan bersama," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index